Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
PSSI Agendakan TC Timnas di Uni Emirat Arab
12 Februari 2021 | 05:36 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Skor.Id ยฑ 6 bulan yang lalu
96   x
Share on:
(PSSI Agendakan TC Timnas di Uni Emirat Arab) - @Skor.Id - Ketum PSSI Mochamad Iriawan
Keterangan gambar : PSSI Agendakan TC Timnas di Uni Emirat Arab Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Sumber gambar:@Skor.Id)

Tim Nasional Indonesia rencananya akan mengadakantraining camp (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) usai Idul Fitri.

Liga123 -
Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, sebagai tindak lanjut persiapan Tim Nasional menghadapi SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

"Kami mempunyai rencana ke Dubai setelah Lebaran," ujar Mochamad Iriawan seperti dikutip Antara.

Kendati Demikian, PSSI belum bisa memastikan rencana tersebut. PSSI masih perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum memastikan hengkangnya Tim Nasional ke Dubai.

Padahal, menurut Iriawan, PSSI sudah mendapat undangan dari federasi Sepakbola UEA untuk mengadakanlatihan Tim Nasional dan pertandingan Ujicoba /Training Match di UEA.

โ€œKita lihat bisa atau tidak,โ€ imbuh Iriawan.

Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan TC di Dubai masih dalam tahap perencanaan.

Situasi pandemi Covid19 yang penuh ketidakpastian membuat Shin Tae-yong tak mau berspekulasi soal rencana tersebut.

"Dubai masih rencana, tapi belum pasti. Kondisinya sedang pandemi yang membuat tidak mungkin ke mana-mana," ujar Pelatih (juru taktik) nasional Korsel itu.

Sementara itu, Plt Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi berbicara rencana pengadaan TC di UEA dan Korea Selatan merupakan bagian dari 'road map' Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong.

UEA dan Korea Selatan dipilih sebagai lokasi TC karena pertimbangan kelengkapan fasilitas dan kualitas calon lawan Tim Nasional Indonesia.

Para pemain yang mendapat panggilan untuk mengikuti TC Tim Nasional Indonesia di Jakarta pada 8-28 Februari itu juga telah diwajibkan membawa paspor asli yang setidaknya masih aktif hingga Juli 2022.


Share on: