Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
Jika Kompetisi Digulirkan, PSSI Ancam Beri Sanksi Pada Suporter yang Nekat Datang Ke Stadion Ataupun Nobar
11 Februari 2021 | 14:28 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Football5star.com ± 6 bulan yang lalu
210   x
Share on:
(Jika Kompetisi Digulirkan, PSSI Ancam Beri Sanksi Pada Suporter yang Nekat Datang Ke Stadion Ataupun Nobar) - @Football5star.com - Iwan Bule Berharap Suporter Bisa Ikuti Aturan Dari PSSI Jika Kompetisi Bergulir
Keterangan gambar : Jika Kompetisi Digulirkan, PSSI Ancam Beri Sanksi Pada Suporter yang Nekat Datang Ke Stadion Ataupun Nobar Iwan Bule Berharap Suporter Bisa Ikuti Aturan Dari PSSI Jika Kompetisi Bergulir (Sumber gambar:@Football5star.com)

Liga 1 2021: Jangankan ke Stadion, Nobar Pun Bisa Berujung Sanksi

Liga123 - Liga 1 2021 akan menerapkan aturan yang sangat tegas buat suporter agar tak coba-coba datang ke stadion. Bahkan, untuk acara nobar (menonton bareng) merupakan salah satu hal yang dilarang.

Normalnya, PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Menpora Zainudin Amali, dan pihak kepolisian baru saja  mengadakanrapat soal Liga 1. Salah satu yang paling disoroti oleh kepolisian ialah soal suporter. Mereka mewanti-wanti agar pertandingan bisa digelar tanpa penonton di stadion.

Bahkan, tak cuma itu ada pula aturan larangan nobar pertandingan Liga 1 2021. Karena dengan adanya nobar Liga 1 pasti menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid19.

“Kami belum mengambil keputusan apapun terkait Liga 1, keputusannya setelah ini. Ini prosesnya harus berjalan. Karena kita tahu situasi pandemi, prinsip pemerintah dan pak Kapolri, mengutamakan keselamatan dan kesehatan,” ungkap Menpora Zainudin Amali.

“Apabila Liga 1 diizinkan, tanpa penonton dan tanpa kerumunan serta nobar. Bisa saja suporter tidak ke stadion, tapi nobar. Itu tidak boleh ada. Sanksinya berat,” sambung dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. Liga 1 2021, kata Iriawan, belum mendapatkan izin resmi dari polisi. Tapi, dia mengingkan agar suporter jangan coba-coba nekat datang ke stadion.

“Suporter tidak boleh kerumunan atau nobar. Bisa dievaluasi lagi izinnya Liga 1. Cukup menonton di televisi. Kami serahkan ke kepolisian. Hari ini belum ada keputusan izin Liga 1. Kami tunggu pengumuman dari kepolisian,” tutup Iriawan.


Share on: