Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
Pilkada Bandung : Atep Kalah Telak dari Artis Ibukota
10 Desember 2020 | 06:28 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bola.com ± 8 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Pilkada Bandung : Atep Kalah Telak dari Artis Ibukota) - @Bola.com - Atep Rizal saat masih memperkuat Persib Bandung
Keterangan gambar : Pilkada Bandung : Atep Kalah Telak dari Artis Ibukota Atep Rizal saat masih memperkuat Persib Bandung (Sumber gambar:@Bola.com)

Mantan Kapten Persib Takluk di Pilkada Kabupaten Bandung

Liga123 - Kabar buruk diterima eks kapten Persib Bandung, Atep Rizal. Menurut hasil hitung cepat (quick count) Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Atep bersama pasangannya, Yena Iskandar Masoem, takluk dalam Pilkada Kabupaten Bandung.

Berdasarkan data quick count yang sudah masuk 100 persen pada pukul 17.58 WIB, pasangan Yena Iskandar Masoem dan Atep Rizal menghuni peringkat ketiga dengan total suara 12,70 persen. Yena & Atep kalah telak dari pasangan Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan yang memiliki perolehan suara 56,53 persen.

Syahrul Gunawan merupakan artis sinetron yang tersohor di Indonesia. Mengacu pada hasil tersebut, pengaruh keartisan ternyata lebih unggul ketimbang pemain sepakbola.

Padahal, Atep menghabiskan karier Sepakbolanya di Jawa Barat. Atep merupakan pemain legendaris yang memperkuat Persib Bandung rentang 2008-2018 dan PSKC Cimahi pad 2020.

Bersama Persib Bandung, Atep sukses mengumpulkan 227 pertandingan dan mencetak 30 gol. Atep juga menjadi bagian dari Persib saat meraih gelar juara Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

Kendati Demikian, ternyata pamor Asep Rizal di Persib Bandung tak bisa membawa pengaruh signifikan dalam pertarungan kontestasi di Pilkada Kabupaten Bandung. Atep kini masih punya peluang untuk melanjutkan karier di dunia Sepakbola karena mempunyai rencana mengambil lisensi Pelatih.

Daftar Panjang

Atep Rizal menambah daftar panjang pemain sepakbola Indonesia yang takluk dalam kontestasi politik. Sebelumnya sudah banyak pemain sepakbola atau Pelatih (juru taktik) yang bertumbangan saat ingin maju menjadi Wakil Rakyat.

Pelatih (Juru Taktik) Persela Lamongan, Nilmaizar, yang dua kali gagal ke senayan yakni pada Pemilu Legislatif 2014 dan 2019. Kemudian ada Budi Sudarsono yang gagal menjadi anggota DPRD Kabupaten Kediri hingga Markus Haris Maulana yang juga gagal menembus parlemen di DPRD Langkat.

Meskipun demikian, ada pula pemain sepakbola yang berhasil di dunia politik. Sebut saja legenda Persipura Jayapura, Jack Komboy, yang menjadi Wakil Ketua V DPR Papua dan eks pemain Tim Nasional Indonesia, Aris Budi Prasetyo, yang kini sudah dua periode menjadi Anggota DPRD Kota Pasuruan.



Share on: