Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Pratama Arhan Akui Banyak Belajar dari Elkan Baggott
09 Desember 2020 | 10:17 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bola.com ± 8 bulan yang lalu
297   x
Share on:
(Pratama Arhan Akui Banyak Belajar dari Elkan Baggott) - @Bolasport.com - Pratama Arhan Saat menjalani TC Timnas U-19 di jakarta
Keterangan gambar : Pratama Arhan Akui Banyak Belajar dari Elkan Baggott Pratama Arhan Saat menjalani TC Timnas U-19 di jakarta (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Pratama Arhan Manfaatkan Pemain Blasteran di Tim Nasional Indonesia U-19 untuk Bertukar Ilmu

Liga123 - Bek Tim Nasional Indonesia U-19, Pratama Arhan, tidak mau menganggap pemain blasteran sebagai pesaing di Skuad Garuda Muda Junior. Pratama Arhan justru memanfaatkan kehadiran mereka untuk bertukar ilmu.

Pratama Arhan merupakan satu di antara sejumlah pemain yang ikut dalam Training Camp Tim Nasional Indonesia U-19 di Kroasia pada September 2020. Dalam kegiatan tersebut, Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong memanggil beberapa pemain blasteran, di antaranya adalah Elkan Baggott.

Pratama Arhan dan Elkan Baggott sama-sama berposisi sebagai pemain belakang. Kendati Demikian, Pratama Arhan berposisi di bek kiri, sedangkan Elkan Baggott merupakan bek tengah.

Pratama Arhan tak ragu memanfaatkan pengalaman Elkan Baggott untuk bertukar ilmu. Maklum, sebagai pemain yang merumput di Eropa, Elkan Baggott punya pengalaman menghadapi pemain-pemain hebat.

"Mereka punya pengalaman bermain di Eropa dan juga melawan tim-tim hebat. Kami juga bisa belajar dari mereka, contohnya dari Elkan. Dia juga pemain belakang dan bermain bagus," ujar Arhan seperti dikutip dari Youtube PSIS, Selasa (8/12/2020).

"Saya ingin menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Saya juga ingin berkarier di Eropa dan akan berusaha lebih keras lagi, disiplin, dan bertanggung jawab agar bisa menjadi pemain profesional," tegas pemain PSIS Semarang itu.

Saat ini, Pratama Arhan menjalani Training Camp bersama Tim Nasional Indonesia U-19 di Jakarta. Kendati Demikian, Elkan Baggott tak ikut dalam Training Camp tersebut.

Target Karier

Pratama Arhan mengusung target tinggi bersama PSIS Semarang dan juga Tim Nasional Indonesia. Pratama Arhan ingin membantu PSIS meraih gelar di Shopee Liga 1 dan membantu Tim Nasional Indonesia memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

"Saya mau membela dan membawa PSIS lebih berkembang dan bisa menjadi juara Liga 1," ujar Pratama Arhan seperti dikutip dari YouTube PSIS, Kamis (3/12/2020).

Tekad Pratama Arhan cukup besar mengingat PSIS sudah lama tidak meraih gelar liga. Terakhir kali, klub berjulukan Laskar Mahesar Jenar meraih gelar juara liga pada edisi 1998/1999.

Pratama Arhan juga berambisi membantu Tim Nasional Indonesia U-19 meraih kesuksesan di Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021. Hal itu dilakukan agar Tim Nasional Indonesia bisa memperbaiki peringkat di ranking FIFA suatu saat nanti.

"Saya ingin membawa Tim Nasional Indonesia menambah prestasi lagi. Dilain sisi, saya ingin membuat Tim Nasional Indonesia bisa naik peringkat di ranking FIFA itu penting untuk Tim Nasional saat ini. Mudah-mudahah bisa mewujudkannya," tegas Pratama Arhan.



Share on: