Breaking News
Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa    
Satu Langkah Menuju Izin Liga 1, Menpora dan Kapolri Gelar Pertemuan
09 Februari 2021 | 05:33 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolanas.com ± 6 bulan yang lalu
88   x
Share on:
(Satu Langkah Menuju Izin Liga 1, Menpora dan Kapolri Gelar Pertemuan) - @detik.com - Jumpa pers Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainudin Amali.
Keterangan gambar : Satu Langkah Menuju Izin Liga 1, Menpora dan Kapolri Gelar Pertemuan Jumpa pers Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainudin Amali. (Sumber gambar:@detik.com)

BREAKING NEWS - Kapolri dan Menpora Bertemu Hari Ini, Satu Langkah menuju Izin Liga 1 2021

Liga123 - Kapolri Listyo Sigit dan Menpora Zainudin Amali baru saja bertemu pada Senin (8/2/2021), nasib Liga 1 2021 ikut ditentukan. 

Nasib Liga 1 2021 mulai mendapatkan titik terang dari pihak Kepolisian.

Kemarin, Senin (8/2/2021), baru saja berlangsung pertemuan antara Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Pertemuan antara Kapolri Listyo Sigit dan Menpora Zainudin Amali menjadi salah satu titik penting untuk mendapatkan kepastian Liga 1 2021.

Kapolri Listyo Sigit akhirnya memberi pernyataan resmi terkait rencana kegiatan olahraga di tengah pandemi Covid19.

"Kita tahu bersama bahwa kita semua sedang bekerja keras untuk menurunkan angka Covid19," ucap Listyo dalam konferensi pers yang dihadiri BolaSport.com (8/2/2021).

"Kendati Demikian demikian, tentunya kita juga memahami kegiatan yang bersifat kepemudaan dan olahraga juga tentunya menjadi perhatian."

"Karena memang di beberapa negara beberapa kegiatan tersebut sudah dilaksanakan," tambahnya.

Untuk itu, Listyo mengaku siap "membuka ruang" bagi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melangkah mendapatkan izin Liga 1 2021.

"Tadi kami berdiskusi dan kemudian tentunya kami dari kepolisian membuka ruang untuk dibicarakan lebih lanjut," terangnya.

"Terkait dengan hal-hal yang perlu dipersiapkan baik yang bersifat administrasi, mengutamakan penegakan aturan terkait protokol kesehatan," ungkapnya.

Polri yang baru saja dilantik menjadi Kapolri itu juga memperingatkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar mengedepankan protokol kesehatan dalam mengadakanLiga 1.

"Tentunya perlu ada kesepakatan," ujarnya.

"Kesepakatan yang tentunya bila dilanggar tentu akan berdampak terhadap terlaksananya kegiatan tersebut."

"Ini yang tentunya akan kita bicarakan secara lebih detail, secara lebih intensif," ungkapnya.

Liga 1 2021 direncanakan digelar setelah hari raya Idul Fitri, atau Mei-Juni 2021 mendatang.


Share on: