Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Dipimpin Shin Tae-yong, Hari Ini Timnas U-22 Akan Gelar Latihan Perdana
09 Februari 2021 | 05:09 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 6 bulan yang lalu
125   x
Share on:
(Dipimpin Shin Tae-yong, Hari Ini Timnas U-22 Akan Gelar Latihan Perdana) - @Bolasport.com - Skuad timnas U-22 Indonesia saat menjalani pemusatan latihan (TC) menghadapi SEA Games 2021, Desember 2020.
Keterangan gambar : Dipimpin Shin Tae-yong, Hari Ini Timnas U-22 Akan Gelar Latihan Perdana Skuad timnas U-22 Indonesia saat menjalani pemusatan latihan (TC) menghadapi SEA Games 2021, Desember 2020. (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Skuad Tim Nasional U-22 Indonesia Langsung Gelar Latihan pada 9 Februari 2021

Liga123 -  Para pemain Tim Nasional U-22 Indonesia yang tengah disiapkan untuk SEA Games 2021 telah berkumpul di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, kemarin Senin (8/2/2021).

Para pemain Tim Nasional U-22 Indonesia itu akan mulai menjalani Training Camp (TC) dengan dipimpin langsung oleh Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri juga memastikan bahwa para pemain akan langsung menjalani latihan mulai hari ini, Selasa (9/2/2021), di Stadion Madya, Jakarta Pusat.

"Iya langsung latihan besok (hari ini) dan pastinya langsung dipimpin coach Shin Tae-yong," ujar Indra Sjafri kepada BolaSport.com, Senin (8/2/2021).

Mantan Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-23 Indonesia itu menjelaskan bahwa para pemain sudah menjalani protokol kesehatan yang ada sehingga akan langsung berlatih.

Para pemain yang mendapat panggilan untuk mengikuti persiapan menuju SEA Games 2021 itu telah diminta lebih dahulu untuk menjalani swab test di daerah masing-masing.

Setelah sampai di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, para pemain juga langsung menjalani tes lagi, yang langsung dihandle oleh tim Dokter PSSI.

Indra Sjafri mengatakan bahwa di tengah pandemi Covid19 ini, PSSI tetap mematuhi peraturan dengan ketat agar TC juga dapat berlangsung lancar.

"Jadi untuk semua pemain sebelum berangkat ke TC Tim Nasional sudah harus swab PCR terlebih dahulu di daerah masing-masing," ujar pria asal Sumatra Barat tersebut.

"Setelah dinyatakan negatif baru mereka boleh bergaung ke TC. Dan untuk swab test tersebut akan diatur lagi oleh tim medis PSSI, yang langsung dibawah dari pengawasan dr Syarif Alwi," ungkapnya.

Sementara itu, untuk para pemain Tim Nasional U-22 Indonesia itu nantinya akan bergala di SEA Games 2021 yang rencananya bergulir di Hanoi, Vietnam.

Ajang dua tahunan tersebut dijadwalkan bakal bergulir pada November-Desember 2021.

Para pemain Tim Nasional U-22 Indonesia juga dipersiapkan sejak dini karena mereka dipasang target untuk bisa meraih medali emas pada ajang tersebut.


Share on: