Breaking News
Tak Penuhi Regulasi, PSSI Berikan Dispensasi Khusus pada Persiraja     Pentolan Suporter Sriwijaya FC Masih Ragukan Bergulir nya Liga 1 dan 2     Saddil Ramdani Puasa Cetak Gol, Lini Depan Sabah FC jadi Sorotan     Skuad Persipura Belum Vaksin, PT LIB Buka Suara     Polri Tegaskan Belum Beri Izin Penyelenggaraan Liga 1 2021/2022    
Shin Tae-yong Tak Disiplin, PSSI Mulai Geram
08 Desember 2020 | 07:29 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 8 bulan yang lalu
3 k   x
Share on:
(Shin Tae-yong Tak Disiplin, PSSI Mulai Geram) - @Bolasport.com - PSSI Mulai Geram dengan sikap Shin Tae-yong yang Tak Disiplin
Keterangan gambar : Shin Tae-yong Tak Disiplin, PSSI Mulai Geram PSSI Mulai Geram dengan sikap Shin Tae-yong yang Tak Disiplin (Sumber gambar:@Bolasport.com)

PSSI Dibuat Geram dengan Sikap Kebohongan Shin Tae-yong

Liga123 - PSSI kali ini kembali dibuat geram dengan sikap Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-19 Indonesia, Shin Tae-yong yang tak kunjung datang ke Tanah Air.

Padahal Shin Tae-yong sebelum pulang ke Korea Selatan diberitakan telah membuat kesepakatan bersama dengan PSSI bahwa akan kembali ke Indonesia pada 1 Desember 2020.

Kendati Demikian sampai saat ini Shin Tae-yong masih berada di Korea Selatan dan hanya memantau latihan Tim Nasional U-19 Indonesia secara virtual.

Mengenai hal ini, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa Shin Tae-yong tak juga kembali ke Indonesia karena alasan check up kesehatan terlebh dahulu.

Dengan itu maka Pelatih (juru taktik) berusia 51 tahun tersebut baru akan datang ke Indonesia 11 Desember mendatang.

Hal ini pun membuat PSSI geram karena dengan sikap itu Shin dianggap tak bisa menepati janji yang sudah dibuatnya bersama federasi.

"Sesuai perjanjian sebelum dia pulang ke Korea itu tanggal 1 Desember dia sudah sampai di sini. Itu sudah ada janji antara Shin Tae-yong, Tim Nasional, dan PSSI," ujar Indra Sjafri kepada awak media, Senin (7/12/2020).

"Ini sudah di kasih waktu satu bulan, tanggal 1 Desember dia pulang, tapi sampai sekarang dia belum balik juga. Kemudian dia katanya mau check up jadi mundur sampai tanggal 11 Desember," ujarnya.

Untuk saat ini memang hanya tinggal Shin Tae-yong yang belum kembali ke Indonesia.

Sebab, staf Pelatih (juru taktik) seperti Gong In-kyun selaku Asisten Pelatih, Lee Jae-hong sebagai Pelatih (juru taktik) fisik, dan Kim Hwo yang juga menjadi Asisten Pelatih (juru taktik) sudah datang.

Staf Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong itu telah tiba di Indonesia pada Minggu, 6 Desember 2020 malam WIB.

Bahkan para Asisten tersebut telah ikut memimpin latihan Tim Nasional U-19 Indonesia pada Senin (7/12/2020).

"Sementara staf Pelatih (juru taktik) yang dari Korea Selatan sudah hadir kemarin malam. Bahkan tadi sore sudah ikut memimpin latihan bersama tim Pelatih (juru taktik) lokal."

"Jangan minta dilayani terus. Terlebih lagi dia disiplin, Pelatih (juru taktik) profesional masa sih begitu?," ungkapnya.

Sementara itu, Tim Nasional U-19 Indonesia telah menjalani Training Camp (TC) sejak 13 November lalu dan saat ini sudah memasuki minggu keempat.

Kemudian, Tim Nasional U-19 Indonesia saat ini juga telah direncanakan bakal mengadakanTC lanjutan ke Spanyol.

Tetapi saat ini PSSI masih memproses keberangkatan Tim Nasional U-19 Indonesia ke Spanyol dan mereka juga menunggu kedatangan Shin Tae-yong terlebih dahulu untuk membahas soal road map Tim Nasional.



Share on: