Breaking News
Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa    
Makin Cantik, Stadion Jakabaring Siap Helat Piala Dunia U-20 2021
11 Desember 2020 | 07:49 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 8 bulan yang lalu
445   x
Share on:
(Makin Cantik, Stadion Jakabaring Siap Helat Piala Dunia U-20 2021) - @Bolasport.com - Stadion Jakabaring Palembang Semakin Cantik dengan Refleksi Cahaya pada Rumput nya
Keterangan gambar : Makin Cantik, Stadion Jakabaring Siap Helat Piala Dunia U-20 2021 Stadion Jakabaring Palembang Semakin Cantik dengan Refleksi Cahaya pada Rumput nya (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Wajah Baru Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang Jelang Piala Dunia U-20

Liga123 - Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring terus mengalami peremajaan menjelang perhelatan Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2021 nanti.

Dari hasil pantauan INDOSPORT.com, perubahan mulai terasa saat masuk ke kawasan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Pagar dengan tinggi lebih kurang 2 meter tengah di bangun  di depan halaman stadion. Pagar ini, mengelilingi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Di gerbang utama stadion, renovasi tengah di lakukan pada bagian teras. Saat masuk ke dalam stadion, lapangan sudah bisa dikatakan selesai. Tampak dua pekerja yang sedang memotong rumput, tapi itu lebih pada perawatan semata.

Keempat tribune, utara, selatan, timur dan barat yang paling terasa mengalami perubahan drastis. Kursi tribune yang tadinya berwarna merah, biru dan kuning, kini dicat dua warna, merah dan putih.

Perubahan ini, membuat wajah signifikan pada stadion terbesar di Sumatra Selayan ini. Bant pemain lengkap dengan kursi super mewah buat Pelatih (juru taktik) dan pemain juga telah siap, tinggal pemasangan saja.

Guna memastikan kesiapan inilah, Tim Technical Deligate PSSI melakukan sidak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, guna melihat progres renovasi yang dilakukan.

Tim yang terdiri dari 10 orang ini, meninjau beberapa sektor, seperti pintu depan masuk tribune, ruang ganti pemain, ruang konferensi pers, tribune VIP, tribune penonton dan tribune media.

"Masih ada beberapa catatan, seperti tinggi bangku area tribun, akses difabel, alur kedatangan pemain dari depan saat masuk ke lapanagn, media center, hingga ruang medis, ungkap Tim Technical Delegate Instrastruktur dan Supervisi PSSI, Adi Nugroho, Minggu (06/12/20).

Kendati masih meninggalkan pekerjaan rumah buat Sumsel, Adi juga menyanjung perubahan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Saat ini, stadion yang menjadi markas Sriwijaya FC ini terlihat sangat cerah dan jauh lebih megah. Rumput stadion yang menggunakan Zoysia Matrela telah tumbuh subur.

Pihaknya meminta tuan rumah untuk terus mengkebut pengerjaan stadion. Itu harus dilakukan sebelum tim FIFA menyambangi Palembang.

Nanti ada tim verifikasi FIFA yang datang, tapi waktunya belum tahu. Karena ini masih pandemic Covid19,jelasnya.



Share on: