Breaking News
Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa    
Kurniawan Dwi Yulianto : Banyak Klub Malaysia yang Tertarik dengan Pemain dari Indonesia
08 Oktober 2020 | 06:16 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 10 bulan yang lalu
166   x
Share on:
(Kurniawan Dwi Yulianto : Banyak Klub Malaysia yang Tertarik dengan Pemain dari Indonesia) - @Indosport.com - Pelatih Sabah FA Kurniawan Dwi Yulianto
Keterangan gambar : Kurniawan Dwi Yulianto : Banyak Klub Malaysia yang Tertarik dengan Pemain dari Indonesia Pelatih Sabah FA Kurniawan Dwi Yulianto (Sumber gambar:@Indosport.com)

Ternyata Banyak Klub Liga Super Malaysia Ngebet Ingin Gaet Pemain Indonesia


Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, mengungkapkan kalau ternyata banyak klub Liga Super Malaysia tertarik merekrut pemain dari Indonesia.


Dilansir dari media Negeri Jiran, Vocketfc, Kurniawan Dwi Yuliantomenjelaskan kalau banyak juga pemain asal Indonesia menolak tawaran dari klub Malaysia.


Penolakan tersebut kemungkinan karena banyaknya fans yang selalu hadir dalam setiap pertandingan di Indonesia. Berbanding terbalik dengan Malaysia karena hanya klub besar seperti JDT yang memiliki basic suporter besar.


"Banyak sekali, banyak sekali Indonesia yang ingin diambil, karena di Malaysia ini kan ada satu kuota ASEAN," ujar Kurniawan Dwi Yulianto.


"Cuma permasalahannya adalah saya pun tidak tahu kenapa pemain kita jarang yang mau ke sini (Malaysia). Ya mungkin secara permainan di Indonesia lebih menarik, banyak suporter," tuturnya menambahkan.


Legenda Tim Nasional Indonesia itu berharap ada pemain asal tanah air yang mau merumput di kompetisi Liga Super Malaysia.


Ia menilai bermain di Malaysia bisa menjadi batu loncatan bagi pemain tanah air untuk bisa berkarir di Liga Thailand, Korea Selatan serta Jepang.


"Seperti saya lah. Saya coba ambil Saddil (Ramdani), terus Osvaldo (Haay), terus yang lain-lain karena ingin ada pemain Indonesia di sini. Minimal batu loncatan karena di sini banyak agen-agen punya link ke Thailand, Korea, bahkan Jepang, tapi gak tau mereka jarang yang mau," ujarnya.


Diketahui, di Liga Super Malaysia 2020 ini tidak ada pemain asal Indonesia yang berkarir di Negeri Jiran. Saddil Ramdani menjadi pemain terakhir yang pada 2019 lalu membela Pahang FA.


Sebelumnya ada nama-nama seperti Evan Dimas, Ilham Udin, Ferdinand Sinaga, Andik Vermansah hingga Bambang Pamungkas yang sempat berseragam klub dari Malaysia.



Share on: