Breaking News
Tak Penuhi Regulasi, PSSI Berikan Dispensasi Khusus pada Persiraja     Pentolan Suporter Sriwijaya FC Masih Ragukan Bergulir nya Liga 1 dan 2     Saddil Ramdani Puasa Cetak Gol, Lini Depan Sabah FC jadi Sorotan     Skuad Persipura Belum Vaksin, PT LIB Buka Suara     Polri Tegaskan Belum Beri Izin Penyelenggaraan Liga 1 2021/2022    
Terus Disudutkan Persipura, Bank Papua Akhirnya Buka Suara
08 Januari 2021 | 11:51 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 7 bulan yang lalu
13 k   x
Share on:
(Terus Disudutkan Persipura, Bank Papua Akhirnya Buka Suara) - @Indosport.com - Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Bank Papua dengan Manajemen Persipura Jayapura.
Keterangan gambar : Terus Disudutkan Persipura, Bank Papua Akhirnya Buka Suara Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Bank Papua dengan Manajemen Persipura Jayapura. (Sumber gambar:@Indosport.com)

Sponsor Utama Persipura Akhirnya Buka Suara Soal Tunggakan Rp5 Miliar

Liga123 - Manajemen Bank Papua selaku sponsor utama Persipura Jayapura akhirnya buka suara perihal tunggakan dana sponsorship senilai Rp5 miliar. Mereka mengklarifikasi jika hal tersebut dipengaruhi oleh ketidakjelasan lanjutan kompetisi Liga 1 2021.

Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Papua, Erna Kapisa, mengatakan bahwa sesuai dengan isi Perjanjian Kerjasama (PKS) bersama manajemen PT Persipura Papua, telah disepakati bahwa pihaknya akan mendukung Persipura dengan dana senilai Rp 10 miliar untuk semusim Liga 1 2021. Tapi, dana tersebut dicairkan dalam tiga tahap.

"Kita menyetujui menjadi sponsor utama Persipura di kompetisi Liga 1 2021 dengan menyediakan dana sebesar Rp10 miliar selama satu musim. Pencairan dana sponsorship dilakukan secara bertahap yakni tahap pertama sebesar Rp5 miliar dilakukan saat Liga 1 dimulai, dan itu sudah terealisasikan. Tahap kedua sebesar Rp3,5 miliar akan diberikan pada putaran kedua Liga 1 2021. Sedangkan dana sisa senilai Rp1,5 miliar akan dicairkan saat kompetisi Liga 1 memasuki tiga pertandingan terakhir," ujar Erna dalam rilisnya yang diterima awak media olahraga INDOSPORT, Kamis (07/01/21).

Kendati Demikian dirinya mengungkapkan, pencairan dana sponsorship tersebut tak berjalan sesuai kesepakatan di tahap kedua hingga ketiga, lantaran pandemi Covid19 yang belum mereda masih menghentikan kompetisi hingga saat ini. Itu yang menjadi alasan pihaknya masih menahan dana sisa senilai Rp5 miliar dari kesepakatan kontrak sambil menanti liga kembali bergulir.

"Dengan diberhentikannya sementara Kompetisi Liga 1 2021, maka Bank Papua belum dapat mencairkan dana Sponsorship tahap kedua dan ketiga. Hal ini sesuai dengan persyaratan pencairan dana Sponsorship yang telah disepakati dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Bank Papua dan Persipura," ungkapnya. 

Ia bahkan menambahkan, Bank Papua sendiri masih tetap berkomitmen untuk mendukung dan menjadi sponsor utama Persipura di lanjutan kompetisi Liga 1 2021.

"Apabila Kompetisi Liga 1 jadi dilanjutkan, Bank Papua akan segera memenuhi kewajiban sesuai isi PKS untuk merealisasikan pencairan dana sponsorship tahap kedua dan ketiga," pungkasnya.


Share on: