Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
Mees Hilgers Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Catat Debut Profesional di Eredivisie
07 Desember 2020 | 04:48 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaDunia - @Bolasport.com ± 8 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Mees Hilgers Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Catat Debut Profesional di Eredivisie) - @Bolasport.com - Mees Hilgers Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Twente
Keterangan gambar : Mees Hilgers Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Catat Debut Profesional di Eredivisie Mees Hilgers Pemain keturunan Indonesia yang bermain di FC Twente (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Bek yang Pernah Diundang Shin Tae-yong ke Tim Nasional Indonesia Catat Debut dan Bawa FC Twente Kalahkan Ajax

Liga123 - Bek muda Belanda, Mees Hilgers mencatatkan debut di Eredivisie saat membawa timnya FC Twente menang 2-1 atas Ajax Amsterdam, Sabtu (5/12/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Mees Hilgers menjadi pemain pengganti pada menit ke-79 menggantikan Tyronne Ebuehi dalam laga ini.

Meski hanya bermain 10 menit, Hilgers mampu membawa FC Twente menang 2-1 atas Ajax.

Bermain di Johan Cruyff Arena, Ajax mest tertinggal terlebih dulu lewat Queensy Menig pada menit ke-22 yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Ajax mampu membalas lewat gol penalti Dusan Tadic pada menit ke-59.

Pada akhirnya, Queensy Menig mencetak gol lagi 6 menit jelang laga bubar dan memastikan kemenangan tim tamu 2-1.

Bagi Twente, ini adalah kemenangan pertama atas Ajax Amsterdam sejak 2016.

Kemudian bagi Hilgers, ini adalah laga debutnya di Eredivisie.

Pemain 19 tahun tersebut telah dikontrak oleh FC Twente sejak Mei 2020. Pada Agustus 2020, ia mampu menembus tim utama FC Twente.

Mees Hilgers meniti karier Sepakbola sejak usia 4 tahun di klub ASC Nieuwland dekat tempat tinggalnya di Amersfoot.

Pada usia 8 tahun, ia pindah tempat tingal di Nijkerk, dan sejak saat itu Hilgers pindah klub ke Sparta Nijkerk.

Penampilan ciamik Mees Hilgers menarik scouting FC Twente sehingga pada usia 10 tahun ia direkrut oleh Twente hingga sekarang.

Mees Hilgers diketahui juga memiliki darah Indonesia dari ibunya, yang sempat ia konfirmasi pada wawancara dengan Yussa Nugraha beberapa bulan lalu.

"Mamaku yang berasal dari Indonesia. Dia juga punya 7 saudara. Jadi kita famili yang besar. Iya dia 100 persen Indonesia, dari Sulawesi," ujar Mees Hilgers saat diwawancarai di channel Youtube Yussa Nugraha, Mei 2020.

"Saya nggak bisa Bahasa Indonesia. Hanya beberapa kata-kata, tapi kata-kata yang jelek (kotor). Tapi karena tahun ini saya nggak sekolah lagi, karena juga kesibukan saya training, saya ingin belajar kursus Bahasa Indonesia," tambahnya.



Share on: