Breaking News
Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa    
Jika Dapat Kesempatan, Top Skor Ajax Amsterdam Ini Siap Memperkuat Timnas
07 Desember 2020 | 11:17 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 8 bulan yang lalu
263   x
Share on:
(Jika Dapat Kesempatan, Top Skor Ajax Amsterdam Ini Siap Memperkuat Timnas) - @Bolasport.com - Noah Gesser Pemain Ajax U-16 keturunan Indonesia
Keterangan gambar : Jika Dapat Kesempatan, Top Skor Ajax Amsterdam Ini Siap Memperkuat Timnas Noah Gesser Pemain Ajax U-16 keturunan Indonesia (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Noah Gesser: Andai saja Tim Nasional Indonesia Memanggil Sekarang, Saya Akan Datang

Liga123 - Pemain muda Ajax Amsterdam yang memiliki garis keturunan Indonesia, Noah Gesser mengakui dirinya akan memenuhi panggilan Tim Nasional Indonesia, jika PSSI menghubunginya saat ini.

Noah Gesser baru saja melakukan wawancara dengan pemain sepakbola Indonesia, Yussa Nugraha di channel Youtubenya.

Meski baru tayang Senin (7/12/2020) pukul 18.00 WIB, namun petikan wawancara Yussa dan Noah sudah diunggah di akun instagram @nugrahayussa.

Pada kesempatan itu, Yussa bertanya mengenai peluang Noah Gesser jika dipanggil ke Tim Nasional Indonesia.

Pemain Ajax Amsterdam U-16 ini pun tak menutup kemungkinan bersdia membela Tim Nasional Indonesia, namun dengan kondisi tertentu.

Ia kemungkinan tak bersedia membela Tim Nasional Indonesia jika telah berusia 20 tahun karena berasumsi telah memilih Tim Nasional Belanda.

"Tergantung pas momen apa (pemanggilan dari Tim Nasional Indonesia)," ujar Noah dikutip dari akun instagram Yussa Nugraha.

"Kalau mereka (PSSI) baru panggil aku saat aku umur 20 tahun, aku pikir telah memilih untuk Tim Nasional Belanda."

"Kalau Tim Nasional Indonesia memanggil aku, aku akan sangat mengapresiasi bahkan jika itu terjadi sekarang kemungkinan besar aku juga akan datang," tambahnya.

Noah juga berbicara peluang dirinya masuk Tim Nasional Belanda tahun ini telah tertutup karena segala agenda Der Oranje dibatalkan.

"Untuk Tim Nasional Belanda, semua aktivitas tahun ini sudah dibatalkan," ujar Noah Gesser.

"Jadi saya sangat mengapresiasi, dari situ saya bisa membuat pilihan," imbuhnya.

Noah Gesser sebelumnya banyak digadang-gadang oleh warganet Indonesia bisa bergabung dengan Skuad Tim Nasional U-16 Indonesia asuhan Bima Sakti karena ia memiliki darah Jawa.

Pemain kelahiran 27 Februari 2005 saat ini menjadi top scorer di akademi Ajax dari kelompok usia 15-23 tahun.

Dilansir BolaSport.com dari akun ajaxyouthacademy di instagram, Noah Gesser telah mengoleksi total 11 gol dari 7 laga yang sudah dilakoni musim ini.

Tim Nasional U-16 Indonesia sendiri saat ini telah memanggil 26 pemain untuk melakoni Training Camp (TC) di Yogyakarta pada 6-23 Desember 2020.

Dari 26 pemain yang dipanggil Bima Sakti, dua pemain adalah pemain keturunan Indonesia yakni Ronaldo Kwateh (blasteran Indonesia-Liberia) dan Victor Dethan (blasteran Indonesia-Kanada).

Kendati Demikian keduanya sudah berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), tinggal di Indonesia serta membela tim yang ada di Indonesia (Persib Bandung dan PSM Makassar).

Bima Sakti sendiri sempat mengindikasikan dirinya tak akan memanggil pemain keturunan Indonesia yang tak tinggal di Indonesia.

"Saya tidak panggil pemain keturunan," ujar Bima Sakti secara singkat saat dihubungi BolaSport.com sebelum berangkat TC di Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu.



Share on: