Breaking News
Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa    
Cetak 2 Rekor di TC Timnas SEA Gamas, Kiper Persib Ini Siap Ambil Pelajaran dari Senior
07 Februari 2021 | 06:17 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Skor.Id ± 6 bulan yang lalu
114   x
Share on:
(Cetak 2 Rekor di TC Timnas SEA Gamas, Kiper Persib Ini Siap Ambil Pelajaran dari Senior) - @Skor - Erlangga Setyo saat berlatih Bersama Timnas U-19
Keterangan gambar : Cetak 2 Rekor di TC Timnas SEA Gamas, Kiper Persib Ini Siap Ambil Pelajaran dari Senior Erlangga Setyo saat berlatih Bersama Timnas U-19 (Sumber gambar:@Skor)

Jadi Pemain Termuda, Kiper Bertinggi 192 Cm Siap Curi Pengalaman di Tim Nasional Indonesia

Liga123 - PSSI telah mengumumkan nama-nama pemain yang dipilih Pelatih (juru taktik) Shin Tae-yong untuk mengikuti training center (TC) Tim Nasional Indonesia.

TC yang akan dimulai awal minggu depan, Senin (8/2/2021), merupakan proyeksi Tim Nasional Indonesia untuk SEA Games 2021 dan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023.

Total ada 36 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC, termasuk beberapa pemain Tim Nasional U-19 yang sebelumnya disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021.

Salah satunya adalah penjaga gawang muda milik Persib Bandung Erlangga Setyo.

Erlangga Setyo bahkan mencatat rekor sebagai pemain termuda dan tertinggi (192cm) dalam pemanggilan TC Tim Nasional Indonesia kali ini oleh Shin Tae-Yong.

Dia baru akan genap berusia 18 tahun pada 16 April 2021. Meski paling muda, Erlangga akan mengeluarkan seluruh kemampuan serta pengalaman yang dia miliki.

Bahkan, dia diyakini akan menjadi penjaga gawang utama Tim Nasional Indonesia pada Piala Dunia U-20 2023.

"Pertama ,saya mengucap syukur Alhamdulilah kembali dipercaya untuk mengikuti TC Tim Nasional Indonesia," ujar Erlangga Setyo.

"Jujur, saya sendiri kaget saat tahu nama saya masuk dalam daftar panggil ini," ujar kiper dengan tinggi badan 192 cm tersebut kepada Skor.id.

"Yang pasti, saya bangga sekaligus senang bisa berkontribusi bareng senior dan bisa mencuri pengalaman dari mereka," ucap Erlangga menambahkan.

Meski demikian, Erlangga Setyo mengakui peluangnya untuk menembus skuad utama Tim Nasional Indonesia terbilang kecil.

Hanya saja, Erlangga bakal mengambil banyak pelajaran dalam TC kali ini terutama dari para pemain yang lebih senior.

"Ya, peluang saya memang kecil. Tetapi, saya akan berusaha semaksimal mungkin terlebih dulu," ujar Erlangga Setyo.

"Saya tahu rezeki sudah ada yang mengatur. Yang terpenting, kami berusaha keras dahulu," ujarnya memungkasi.


Share on: