Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Kendalikan 3 Timnas Sekaligus, Media Korsel Sebut Shin Tae-yong Pelatih Tersibuk
07 Januari 2021 | 09:40 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Bolasport.com ± 7 bulan yang lalu
3 k   x
Share on:
(Kendalikan 3 Timnas Sekaligus, Media Korsel Sebut Shin Tae-yong Pelatih Tersibuk) - @Bolasport.com - Shin Tae-yong Bersama Indra Sjafri Para Staff nya
Keterangan gambar : Kendalikan 3 Timnas Sekaligus, Media Korsel Sebut Shin Tae-yong Pelatih Tersibuk Shin Tae-yong Bersama Indra Sjafri Para Staff nya (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Shin Tae-yong Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Tersibuk di Dunia pada 2021, Kata Media Korsel

Liga123 - Shin Tae-yong menjadi Pelatih (juru taktik) Tim Nasional tersibuk dunia pada 2021, menurut salah satu media Korea Selatan, Chosun.

Media Korea Selatan, Chosun baru-baru ini mewawancarai Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong pada Selasa (5/1/2021).

Ajang Piala Dunia U-20 2021 mungkin telah dibatalkan oleh FIFA, namun hal itu tak mengurangi jadwal Shin Tae-yong sebagai Pelatih.

Menurut Chosun, Shin Tae-yong menjadi Pelatih (juru taktik) Tim Nasional tersibuk pada 2021 ini.

Hal ini dikarenakan Shin Tae-yong telah dijadwalkan memimpin 3 ajang besar di tahun ini, di antaranya Piala Asia U-19, Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan SEA Games 2021.

"Shin memiliki jadwal yang lebih sibuk daripada Manajer Tim Nasional lainnya di dunia," tulis Chosun.

"PSSI tetap melanjutkan latihan tim U-19 di Spanyol meski ada keputusan Piala Dunia U-20 2021 batal."

"Kemudian ia juga harus mengawal tim menuju SEA Games di Hanoi."

Shin Tae-yong juga berkomentar mengenai pembatalan Piala Dunia U-20 2021 kepada Chosun.

Ia mengaku kecewa namun tak ingin berlarut-larut dalam kekecewaan itu.

"Saya sudah mengantisipasi dan mempersiapkannya," ujar Shin Tae-yong dikutip BolaSport.com dari Chosun.

"Sangat disayangkan para pemain Tim Nasional U-19 tidak dapat memperkuat tim pada 2023. Kendati Demikian para pemain ini pada akhirnya bisa menjadi sumber daya Tim Nasional senior."

"Pemain muda yang terlatih juga akan meningkatkan komposisi Tim Nasional dan pool pemain di masa depan."

"Beberapa dari pemain luar biasa ini bisa dipilih sebagai Tim Nasional U-23 dan juga untuk Tim Nasional senior," tambahnya.

Usai TC Tim Nasional U-19 Indonesia berakhir, Shin Tae-yong akan menyiapkan tim senior untuk Kualifikasi Piala Dunia dan Tim Nasional U-22 Indonesia untuk SEA Games 2021.

Hal ini sebagaimana yang dikatakan Plt Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi pada Selasa (5/1/2021).

"Kita punya rencana untuk senior dalam rangka lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang masih tiga gim itu," ucap Yunus Nusi seperti Bolasport.com lihat dari Kompas TV.

"Kita usahakan sudah bisa TC untuk persiapan itu."

"Shin Tae-yong sudah meminta untuk segera juga TC untuk senior dalam persiapan lanjutan pra-Piala Dunia," tambahnya.

Yunus Nusi juga menyatakan jika Shin sudah meminta mengadakanTC untuk Tim Nasional U-22 Indonesia pada Februari 2021 mendatang.

"Kemarin bulan Desember mereka (Tim Nasional U-22 Indonesia) TC di Jakarta," ucap Yunus Nusi.

"Memang waktu itu ada rencana dari Pelatih (juru taktik) untuk Ujicoba /Training Match. Tapi karena pandemi kita tidak bisa Ujicoba /Training Match di mana-mana."

"Kita berharap di Februari ketika ada TC lagi, mudah-mudahan anak-anak U-22 dalam persiapan SEA Games sudah bisa ( mengadakanlaga Ujicoba /Training Match)," imbuhnya.


Share on: