Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
Buka-Bukaan, General Manajer Arema Sebut Piala Dunia U-20 Batal Akibat Liga 1 Tak Diputar
07 Januari 2021 | 16:51 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolasport.com ± 7 bulan yang lalu
707   x
Share on:
(Buka-Bukaan, General Manajer Arema Sebut Piala Dunia U-20 Batal Akibat Liga 1 Tak Diputar) - @Bolasport.com - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.
Keterangan gambar : Buka-Bukaan, General Manajer Arema Sebut Piala Dunia U-20 Batal Akibat Liga 1 Tak Diputar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Bos Arema FC: FIFA Tunda Piala Dunia U-20 Karena Kompetisi di Indonesia Tidak Berjalan

Liga123 - General Manajer Arema FC, Ruddy Widodo berikan komentar terkait penundaan Piala Dunia U-20 di Indonesia oleh FIFA.

Keputusan FIFA ini dikeluarkan pada akhir Desember lalu.

Ditunda selama dua tahun, Piala Dunia U-20 di Indonesia dijadwalkan baru bisa bergulir pada tahun 2023 mendatang.

Pandemi Covid19 masih menjadi alasan FIFA menunda ajang tersebut.

Kendati Demikian, Ruddy Widodo selaku General Manajer Arema FC, berpendapat bahwa Pandemi Covid19 bukan satu-satunya alasan FIFA lakukan penundaan.

Menurutnya, keputusan FIFA juga didasari karena tak kunjung bergulirnya kompetisi Sepakbola di Indonesia.

Seperti yang diketahui, kompetisi Sepakbola Indonesia sudah terhenti sejak bulan Maret tahun lalu.

Sampai sekarang, hal tersebut masih belum menemui kejelasan.

Maka dari itu, Ruddy menduga FIFA menilai Indonesia belum mampu gelar Piala Dunia U-20 karena kompetisi di dalam negeri sendiri masih mandek.

"Begitu FIFA menunda Piala Dunia U-20 kemarin, ada yang bilang begini, kenapa kompetisi dilanjutkan? toh Piala Dunia diundur 2023," ujar Ruddy, dikutip BolaSport.com dari Surya Malang.

"Kalau menurut pandangan saya, itu saya balik."

"Bisa jadi mungkin karena tidak ada kompetisi di Indonesia akhirnya FIFA melihat Indonesia belum mampu mengadakanlanjutan kompetisi akhirnya Piala Dunia U-20 diundur," ujarnya.

Dengan itu, Ruddy menambahkan bahwa kemungkinan FIFA tak akan mengundur Piala Dunia U-20 jika kompetisi Sepakbola di Indonesia bisa dilanjutkan.

Terlebih jika kompetisi bisa berjalan lancar dan aman dengan dibarengi protokol kesehatan yang ketat maka tidak mustahil Piala Dunia U-20 tetap terlaksana sesuai jadwal.

"Jadi pandangan saya, kalau kompetisi di Indonesia sudah kembali berjalan, tentu FIFA melihatkan akan berbeda," ucap general Manajer Arema FC ini.

"Terlebih lagi sudah disepakati sejak awal, kompetisi menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan tanpa penonton," ungkapnya.


Share on: