Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Dapat Tawaran dari Luar Negeri, David Da Silva Putuskan Mundur dari Persebaya
06 Desember 2020 | 08:26 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolalob.com ± 8 bulan yang lalu
707   x
Share on:
(Dapat Tawaran dari Luar Negeri, David Da Silva Putuskan Mundur dari Persebaya) - @Bolalob.com - David Da Silva Bomber Persebaya putuskan Mundur
Keterangan gambar : Dapat Tawaran dari Luar Negeri, David Da Silva Putuskan Mundur dari Persebaya David Da Silva Bomber Persebaya putuskan Mundur (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Kontrak Sisa Satu Bulan, David da Silva Putuskan Mundur dari Persebaya

Liga123 - Striker asing asal Brasil David da Silva memberi keputusan untuk mundur dari Persebaya Surabaya. Nasib kompetisi Liga 1 yang tidak jelas dan adanya tawaran dari klub negara lain disebut-sebut sebagai alasan David meninggalkan Persebaya.

Kontrak David sebenarnya baru akan berakhir tanggal 31 Desember 2020. Kendati Demikian, pemain 31 tahun itu memilih untuk memutus kontrak lebih awal. Hal itu dilakukan supaya ia lebih leluasa menyambut bursa transfer pemain yang dibuka bulan Januari mendatang.

"Situasi ini tidak baik bagi saya. Sudah sepuluh bulan saya tidak bermain. Saya harus melangkah. Tidak bisa menunggu situasi ini," ujar David seperti dikutip dari laman resmi Persebaya.

Liga 1 2021 memang sudah berhenti hampir 10 bulan lamanya. Bahkan, sampai saat ini masih belum ada kepastian apakah kompetisi Liga 1 bakal benar-benar dilaksanakan pada bulan Februari 2021.

Tak heran, David akhirnya memilih memberi akhir kontraknya lebih cepat. Terlebih lagi, ia mengaku sudah mendapat tawaran dari beberapa tim luar negeri.

"Memang ada beberapa tawaran bergabung. Tetapi, saya masih belum putuskan. Lihat beberapa hari ke depan," ujarnya.

Manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi sudah menerima surat pengunduran diri dari David. Saat ini, manajemen tengah menyiapkan dokumen yang diperlukan David untuk melanjutkan karir di luar Indonesia.

"Kami menghargai apa keputusan yang diambil David. Siapapun, saya kira memang tidak nyaman dengan situasi ini. Belum ada kepastian akan kelanjutan kompetisi. Kami pun sama. Menjadi serba salah ketika akan bergerak," ujar Candra.

Meski meninggalkan Persebaya Surabaya, David tetap mengucapkan terima kasih kepada seluruh skuad dan juga Bonek. Kebersamaan yang sudah terjalin selama dua tahun terakhir tidak akan mudah untuk dilupakan.

"Luar biasa Bonek. Saya pasti ingat. Dan selalu merindukan momen momen kebersamaan ini," ujarnya. "Terimakasih kepada rekan-rekan pemain dan tim Pelatih (juru taktik) atas kebersamaan selama ini. Semoga ke depan Persebaya mampu meraih prestasi.".


Share on: