Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Rekomendasi Shin Tae-yong Pada Ansan Greeners Jadi Motivasi Asnawi Mangkualam
06 Februari 2021 | 21:15 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Skor.Id ± 6 bulan yang lalu
313   x
Share on:
(Rekomendasi Shin Tae-yong Pada Ansan Greeners Jadi Motivasi Asnawi Mangkualam) - @Skor.Id - Shin Tae-yong saat mengamati Asnawi Mangkualam dalam TC Timnas
Keterangan gambar : Rekomendasi Shin Tae-yong Pada Ansan Greeners Jadi Motivasi Asnawi Mangkualam Shin Tae-yong saat mengamati Asnawi Mangkualam dalam TC Timnas (Sumber gambar:@Skor.Id)

Asnawi Mangkualam Bertekad Bayar Lunas Bantuan Shin Tae-yong

Liga123 - Tak bisa dimungkiri, Shin Tae-yong adalah salah satu sosok yang berperan penting di balik transfer Asnawi Mangkualam menuju Ansan Greeners.

Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, menjadi orang yang dimintai rekomendasi dari pihak Ansan Greeners terkait kemampuan Asnawi Mangkualam.

Rekomendasi dari Shin Tae-yong akhirnya membuat Pelatih (juru taktik) Ansan Greeners, Kim Gil-sik, merasa yakin membawa Asnawi Mangkualam dari PSM Makassar.

Sebab, sebelumnya, pihak Ansan Greeners tidak sedikit pun mengetahui kiprah Asnawi Mangkualam, baik di level klub maupun bersama Tim Nasional Indonesia.

Kini, bek berusia 21 tahun itu bakal berupaya memberikan seluruh kemampuan terbaiknya di Ansan Greeners, pada kompetisi kasta kedua Liga Korea Selatan.

Ia juga tak merasa terbebani dengan bantuan Shin Tae-yong, yang merupakan eks-Pelatih (juru taktik) Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 dan disegani di negaranya itu.

"Kalau masalah beban sih, sebetulnya tidak ada. Bahkan, (rekomendasi dari Shin Tae-yong) akan menjadi motivasi buat saya," ujar Asnawi, pada wawancara virtual bersama PSSI Pers, Sabtu (6/2/2021).

Selain hal itu, saja, ia juga bertekad untuk membayar lunas bantuan yang diberikan Shin Tae-yong dengan tidak tampil mengecewakan di Ansan Greeners.

"Saya tidak akan mengecewakan rekomendasi yang diberikan coach Shin Tae-yong kepada Pelatih (juru taktik) Ansan Greeners,” kata eks pemain Persiba Balikpapan itu.

Saat ini Asnawi sudah berada di Korea Selatan, namun belum bisa diperkenalkan secara resmi oleh klub yang bermarkas di Ansan Wa Stadium tersebut.

Sebab, ia harus menjalani masa karantina mandiri selama 14 hari, dan hingga hari ini baru empat hari dirasakan, sehinga masih ada 10 hari tersisa.

“Saya belum bisa diperkenalkan secara resmi oleh Ansan Grenners karena saya masih harus menjalani karantina mandiri," ucap Asnawi.

"Saya baru menjalani karantina selama empat hari, dan masih harus karantina untuk 10 hari ke depan," bek yang juga bisa main jadi gelandan bertahan itu memungkasi.


Share on: