Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Tinggalkan Persebaya, Mahmoud Eid Resmi Gabung Klub Kaya Raya Asal Qatar
06 Januari 2021 | 05:47 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Goal.com ± 7 bulan yang lalu
210   x
Share on:
(Tinggalkan Persebaya, Mahmoud Eid Resmi Gabung Klub Kaya Raya Asal Qatar) - @Facebook.com - Mahmoud Eid saat di perkenalkan Mesaimeer Sports Club
Keterangan gambar : Tinggalkan Persebaya, Mahmoud Eid Resmi Gabung Klub Kaya Raya Asal Qatar Mahmoud Eid saat di perkenalkan Mesaimeer Sports Club (Sumber gambar:@Facebook.com)

Hengkang Dari Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid Resmi Dikontrak Klub Qatar

Liga123 - Tak butuh waktu lama untuk Mahmoud Eid, mendapatkan klub baru selepas hengkang dari Persebaya Surabaya. Pesepakbola kelahiran Swedia tersebut resmi meneken kontrak dengan klub kaya raya Qatar, Mesaimeer Sports Club.

Kebersamaan Eid dengan Persebaya Surabaya terbilang singkat, karena baru didaratkan pada awal musim ini. Kendati Demikian, ia memilih angkat kaki akibat belum ada kepastian Liga 1 berlangsung.

Sebetulnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mempunyai rencana memutar kembali Liga 1 pada Februari mendatang. Kendati Demikian, sampai sekarang Kepolisian Republik Indonesia (Polri) belum memberikan izin.

Izin dari Polri, merupakan syarat utama untuk melangsungkan Liga 1. Tanpa adanya hal tersebut kompetisi sepakbola kasta teratas (divisi tertinggi) nasional tidak bisa dilangsungkan sesuai rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). 

"Mesaimeer Sports Club telah mengontrak Mahmoud Eid, penyerang Tim Nasional Palestina, yang berasal dari klub Indonesia, Persebaya," demikian pernyataan klub dalam mengenalkan Eid di akun IG/Instagram miliknya.

"Pemain berusia 27 tahun itu sebelumnya pernah bermain untuk klub Kalmar FF, Hamarbe Talang FF dan klub Swedia lainnya," lanjut pernyataan tersebut.

Hanya saja, tidak dijelaskan berapa lama durasi kontrak Eid bersama Mesaimeer. Saat ini Tim tersebut bermain di kompetisi kasta kedua Qatar, dan menduduki posisi lima klasemen.

"Petualangan baru! Alhamdulillah," tulis Eid pada unggahan foto di akun IG/Instagram pribadinya sambil memegang jersey Mesaimeer bernomor sembilan dan ditemani dua petinggi klub tersebut.

Eid bukan legiun asing pertama yang memilih cabut dari Persebaya. Sebelumnya Bajul Ijo sudah kehilangan dua legiun impor andalannya yakni David da Silva dan Makan Konate, dengan alasan serupa.

Praktis Persebaya tinggal memiliki satu legiun asing, Aryn Williams. Sejauh ini, sosok berpaspor Australia tersebut belum menentukan nasibnya tetap bertahan atau mengikuti jejak Eid, David, dan Konate.

Skuad Persebaya sudah tidak mengadakanlatihan bersama sejak akhir Oktober. Para pemain diperintahkan berlatih mandiri dari kediaman masing-masing untuk menjaga kondisinya.

Liga 1 2021 sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu. PSSI memberi keputusan menghentikan kompetisi tersebut karena masuknya pandemi korona virus ke Tanah Air.


Share on: