Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Piala Dunia U-20 Batal, Ini Rencana Shin Tae-yong Untuk Timnas U-19
06 Januari 2021 | 05:26 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 7 bulan yang lalu
175   x
Share on:
(Piala Dunia U-20 Batal, Ini Rencana Shin Tae-yong Untuk Timnas U-19) - @Goal.com - Shin Tae-yong akan siapakan Plan lain untuk Timnas U-19 Seusai Piala Dunia U-20 Batal digelar
Keterangan gambar : Piala Dunia U-20 Batal, Ini Rencana Shin Tae-yong Untuk Timnas U-19 Shin Tae-yong akan siapakan Plan lain untuk Timnas U-19 Seusai Piala Dunia U-20 Batal digelar (Sumber gambar:@Goal.com)

Rencana Shin Tae-yong untuk Tim Nasional U-19 Indonesia Seusai Batal Tampil di Piala Dunia U-20

Liga123 - Meski batal tampil di Piala Dunia U-20 2021, Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, tetap memiliki rencana untuk skuad Garuda Nusantara di masa depan.

Shin Tae-yong tetap fokus melatih Tim Nasional U-19 Indonesia meski Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) memberi keputusan Piala Dunia U-2020 21 dibatalkan. Edisi 2023 akan digelar di Indonesia.

Bukan tanpa alasan, Shin Tae-yong mengatakan bahwa sejak adanya pandemi Covid19 ini ia telah mempersiapkan segala kemungkinan yang tak bisa dihindari.

Hal itu Shin Tae-yong ungkapkan dengan salah satu media Korea Selatan Chosun, bahwa memang selama 2019 hingga saat ini ia telah mempersiapkan Tim Nasional U-19 Indonesia untuk ajang tersebut.

Kendati Demikian, tak ingin berlarut dalam pembatalan ajang dua tahunan tersebut, Pelatih (juru taktik) asal Korea Selatan itu mengaku telah menyiapkan itu.

"Saya sudah mengantisipasi dan mempersiapkannya," ujar Shin Tae-yong sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman Chosun.

Mantan Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut mengatakan bahwa David Maulana dkk masih bisa tampil untuk Tim Nasional senior.

Walaupun Pelatih (juru taktik) berusia 51 tahun itu menyayangkan kabar tersebut, Shin mengatakan bahwa masa depan untuk Tim Nasional U-19 Indonesia masih cukup panjang.

"Sangat disayangkan para pemain Tim Nasional U-19 tidak dapat memperkuat tim pada 2023. Kendati Demikian para pemain ini pada akhirnya bisa menjadi sumber daya Tim Nasional senior," tuturnya.

Terlebih lagi menurut Shin para pemain telah menunjukkan peningkatan yang luar biasa selama ini, tentu saja ia semakin percaya skuad Tim Nasional U-19 akan menjadi andalan di masa depan.

"Pemain muda yang terlatih juga akan meningkatkan komposisi Tim Nasional dan pool pemain di masa depan," ujar Shin.

"Beberapa dari pemain luar biasa ini bisa dipilih sebagai Tim Nasional U-23 dan juga untuk Tim Nasional senior," ungkapnya.

Tentu saja hal ini tak dari banyaknya agenda atau event yang telah menanti di tahun 2021.

Dari SEA Games 2021 yang rencananya bergulir di Vietnam pada November-Desember mendatang dan beberapa agenda untuk kualifikasi Piala Asia U-23.

Dengan itu tentu para pemain Tim Nasional U-19 Indonesia akan bisa tampil memperkuat Tim Nasional U-23 atau ikut gabung di Tim Nasional senior nantinya.


Share on: