Breaking News
Akui Dapat Gaji Rp 400 Juta Perbulan, Bagus Kahfi : Pajak nya 38 Persen     Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong    
Gyani Manuel Siap Panaskan Persaingan Full Back Kanan Timnas U-19
08 November 2020 | 09:17 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Okezone.com ± 9 bulan yang lalu
10 k   x
Share on:
(Gyani Manuel Siap Panaskan Persaingan Full Back Kanan Timnas U-19) - @Okezone.com - Gyani Manuel pemain keturunan indonesia-belanda
Keterangan gambar : Gyani Manuel Siap Panaskan Persaingan Full Back Kanan Timnas U-19 Gyani Manuel pemain keturunan indonesia-belanda (Sumber gambar:@Okezone.com)

Tim Nasional Indonesia U-19 Cari Pemain Keturunan, Gyani Manuel Bisa Jadi Pilihan


Liga123 - Gyani Manuel tertarik bermain untuk Tim Nasional (Tim Nasional) Indonesia U-19. Ia mengaku akan datang jika dipanggil untuk melakukan Training Camp bersama Garuda Nusantara –julukan Tim Nasional Indonesia U-19.


“Saya pikir akan datang (jika mendapatkan panggilan dari Tim Nasional Indonesia U-19), tetapi harus minta izin ke orang tuaku dulu. Beberapa waktu lalu saya dengar di media kalau Tim Nasional Indonesia mencari pemain-pemain yang bermain di Eropa untuk tim U-19 di Piala Asia. Kebetulan nama saya juga disebutkan," ujar Gyani Manuel dalam YouTube Yussa Nugraha, Rabu (4/11/2020).


Lalu, siapakah Gyani Manuel? Gyani Manuel adalah salah satu pemain keturunan Indonesia-Belanda yang menimba ilmu sepakbola di Belanda. Darah Indonesia mengalir di tubuh Gyani Manuel dari sang nenek. Posisi Gyani Manuel adalah bek kanan.


Gyani Manuel sekarang membela klub divisi 2 Liga Belanda, Volendam. Pemain kelahiran Woerden, Belanda, 10 Januari 2003 itu, sudah pernah bermain untuk Volendam U-17 (17 kali), U-18 (sekali), dan U-19 (sekali). Ia mencetak satu gol saat bermain untuk Volendam U-17 pada musim lalu.


Gyani Manuel banyak mendapatkan ilmu sepakbola dari Volendam, tetapi itu bukan klub pertamanya. Klub pertama Gyani Manuel adalah SV Argon yang bermarkas di Kota Mijdrecht. Gyani Manuel berumur lima tahun saat bermain untuk SV Argon.


Penampilan ciamik Gyani Manuel bersama SV Argon membuatnya mendapatkan sorotan dari pencari bakat Volendam. Ia pun akhirnya pindah ke Volendam pada bursa transfer musim panas 2015. Sejak itu, bakat sepakbola Gyani Manuel terus berkembang hingga sekarang.


Gyani Manuel belum mendapatkan kesempatan untuk membela Tim Nasional Indonesia U-19 hingga sekarang. Andai saja Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mau menambah amunisi untuk lini pertahanan, Gyani Manuel bisa menjadi salah satu pilihan.


Lagi pula, pertahanan Tim Nasional Indonesia U-19 pun tidak terlalu kukuh ketika melakukan Training Camp di Kroasia. Tim Nasional Indonesia U-19 kebobolan 17 gol dalam 11 pertandingan. Keberadaan Gyani Manuel bisa menambal lubang di pertahanan Tim Nasional Indonesia U-19.


Bakat Gyani Manuel bisa dicoba Shin Tae-yong pada Training Camp berikutnya di Belanda. PSSI mempunyai rencana untuk mengadakan Training Camp di Negeri Kincir Angin karena kualitas sepakbola dan banyaknya pemain keturunan di sana.


Kendati Demikian, tanggal keberangkatan Tim Nasional Indonesia U-19 ke Belanda belum ditentukan karena PSSI masih mengurus perizinannya. Lokasi Training Camp pun bisa berubah jika perizinan ke Belanda tidak terpenuhi. Meski demikian, seleksi terhadap pemain keturunan akan tetap dilakukan di mana 



Share on: