Breaking News
Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa     Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura    
Untuk Yakinkan Pihak Kepolisian, PT LIB dan PSSI Akan Gelar Simulasi Pertandingan Pekan Depan
05 Februari 2021 | 06:47 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Indosport.com ± 6 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Untuk Yakinkan Pihak Kepolisian, PT LIB dan PSSI Akan Gelar Simulasi Pertandingan Pekan Depan) - @Indosport.com - Logo PSSI Selaku Federasi Sepakbola Indonesia
Keterangan gambar : Untuk Yakinkan Pihak Kepolisian, PT LIB dan PSSI Akan Gelar Simulasi Pertandingan Pekan Depan Logo PSSI Selaku Federasi Sepakbola Indonesia (Sumber gambar:@Indosport.com)

PSSI dan LIB Akan Gelar Simulasi Liga 1 2021 Awal Pekan Depan

Liga123 - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara Liga 1 dan 2 rencananya akan  mengadakansimulasi pertandingan pada awal minggu depan. Hal itu untuk menunjukan bagaimana penerapan protokol saat kompetisi dimainkan di tengah pandemi.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan, pihaknya akan menunjukan kepada pihak kepolisian terkait tata cara mengadakanpertandingan di masa pandemi. Hal itu untuk meyakinkan kepolisian agar bisa memberikan izin keramaian sehingga kompetisi musim 2021 bisa digulirkan. 

"Senin kami simulasi, lapangannya mungkin di Sawangan, PTIK, Stadion Madya atau tempat lain. Yang jelas kami akan lakukan dengan protokol ketat," ungkapnya.

Iwan Bule (sapaan Iriawan) menjelaskan, saat simulasi nanti, PSSI akan menunjukan bagaimana persiapan awal mulai dari swab, penempatan pemain di hotel, di bus, masuk ke stadion hingga melakukan pertandingan dengan sejumlah protokol yang wajib dijalankan. 

Dimana Sebelumnya, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita berbicara simulasi pertandingan jadi bagian dari promosi untuk Liga dan 2 2021. Diharapkan, hal itu bisa jadi pertimbangan pihak kepolisian untuk mengeluarkan izin kompetisi.

"Simulasinya tidak full 45×2 menit, beberapa skenario kami siapkan itu. Misalnya, contoh selebrasi, line up, kalau nanti pas istirahat gimana, main lagi gimana, pemanasan gimana, itu ada di dalam skenario tersebut," ungkapnya saat dihubungi awak media.

Izin keramaian (pertandingan) dari kepolisian saat ini jadi prioritas utama LIB dan juga PSSI. Kenyataannya, kedua instansi Sepakbola itu tak bisa mengadakankompetisi dalam setahun terakhir akibat tidak adanya izin kepolisian yang didasari adanya pandemi.

Andai saja sesuai rencana, PSSI dan LIB akan menggulirkan kompetisi pada Mei atau Juni mendatang.


Share on: