Breaking News
Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia     Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia    
Tunggu Hasil MRI, Beckham Putra Harus Menepi
04 Desember 2020 | 06:07 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Indosport.com ± 8 bulan yang lalu
143   x
Share on:
(Tunggu Hasil MRI, Beckham Putra Harus Menepi) - @Indosport.com - Bechkam Putra saat memperkuat timnas U19
Keterangan gambar : Tunggu Hasil MRI, Beckham Putra Harus Menepi Bechkam Putra saat memperkuat timnas U19 (Sumber gambar:@Indosport.com)

Kemungkinan Cedera Meniskus, Persib Tunggu Hasil MRI Beckham Putra


Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) tim Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih menunggu hasil pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) yang dilakukan oleh Beckham Putra Nugraha.


Sebagai informasi, gelandang muda Persib Bandung itu mengalami cedera di bagian lututnya. Cedera tersebut, mulai dirasakan oleh Beckham saat mengikuti Training Camp atau training center (TC) bersama Tim Nasional Indonesia U-19.


"Iya, kami masih menunggu hasil dari laporan MRI-nya," ujar Pelatih (juru taktik) asal Belanda ini, Selasa (02/12/2020).


Pelatih (Juru Taktik) yang sempat melatih PSM Makassar ini menilai, kemungkinan besar adik kandung Gian Zola itu mengalami cedera meniskus. Andai saja Beckham mampu menjalankan program pemulihan dengan lancar, maka pemain yang menggunakan nomor punggung 7 di tim Persib ini butuh waktu pemulihan empat sampai enam minggu.


"Saat ini kemungkinan dia menderita cedera meniskus. Dan jika dia menderita cedera itu, butuh waktu sekitar empat sampai enam minggu dengan program pemulihan yang bagus," ungkap Robert Alberts.


Dilain sisi, jika membutuhkan penanganan lanjutan, Robert Alberts berharap proses pemulihan Beckham tidak terlalu lama, agar pemain binaan Diklat Persib tersebut dapat secepatnya merumput kembali dan bergabung dengan Tim Nasional Indonesia U-19.


"Dan jika dia membutuhkan operasi dengan artroskopi, semoga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk kembali pulih," jelas Robert Alberts.


Sementara itu, saat menunggu jadwal MRI, Beckham memilih untuk pulang dulu ke Bandung. Ia memberi keputusan untuk pulang dulu, karena dengan berada di lingkungan keluarga diharapkan bisa membantu meningkatkan mentalnya agar tidak drop.


Dilain sisi, jika berada di Jakarta tidak banyak yang bisa dilakukan olehnya ketika rekan-rekan setimnya sedang menjalankan program latihan bersama Tim Nasional Indonesia U-19.



Share on: