Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Pilih Timnas U-19, Bek Persib Ini Tak Ikut Berangkat Ke Eropa Bersama Garuda Select 3
04 Desember 2020 | 05:13 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 8 bulan yang lalu
187   x
Share on:
(Pilih Timnas U-19, Bek Persib Ini Tak Ikut Berangkat Ke Eropa Bersama Garuda Select 3) - @Bolasport.com - Kakang Rudianto saat memperkuat Garuda Select 2
Keterangan gambar : Pilih Timnas U-19, Bek Persib Ini Tak Ikut Berangkat Ke Eropa Bersama Garuda Select 3 Kakang Rudianto saat memperkuat Garuda Select 2 (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Satu Pemain Tim Nasional U-19 Indonesia Tidak Ikut Garuda Select ke Inggris


Liga123 - Pemain Tim Nasional U-19 Indonesia, Kakang Rudianto, tidak ikut dalam rombongan Garuda Select jilid III yang akan berangkat ke Inggris pada Kamis (3/12/2020) malam WIB.


Garuda Select angkatan ketiga telah bersiap untuk memulai program latihan di Inggris.


Para pemain Garuda Select jilid III yang telah terpilih sudah mengikuti acara pelepasan di Jakarta pada Rabu (2/12/2020) malam WIB.


Hadir pula dalam acara tersebut pewakilan Mola TV Mirwan Suwarso, Wakil Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI Ira Puspita, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang hadir secara virtual.


Rencananya, para pemain Garuda Select III akan terbang ke Inggris pada Kamis (3/12/2020) malam WIB.


Terdapat satu hal unik dalam acara pelepasan pemain Garuda Select III ke Inggris.


Pemain Tim Nasional U-19 Indonesia, Kakang Rudianto, dipastikan tidak ikut dalam rombongan yang bertolak ke Eropa malam nanti.


Padahal, Kakang merupakan satu dari empat pemain Garuda Select II yang kembali terpilih untuk menimba ilmu di Eropa.


Dalam daftar yang diterima BolaSport.com, Kakang tidak ikut rombongan yang bertolak nanti malam. Ia sepertinya masih bersama Tim Nasional U-19 Indonesia.


Belum diketahui apakah bek Persib Bandung itu menyusul atau tidak. Sebab, TC Tim Nasional U-19 masih berlangsung dan akan dilanjutkan ke Spanyol sampai Januari 2021.


Selain Kakang, tiga pemain Garuda Select II yang ikut ke Inggris lagi adalah Fernando Pamungkas, Edgard Amping, dan Rafli Asrul.


Wakil Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Ira Puspita, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap program Garuda Select yang telah berjalan selama tiga musim.


Ira pun berharap supaya para pemain muda itu bisa berkembang dari bibit berbakat menjadi wajah Tim Nasional Indonesia di masa mendatang.


“PSSI memiliki cita-cita besar dalam pengembangan usia muda," ucap Ira dalam rilis yang diterima oleh Bolasport.com.


"Target pencapaian terhadap cita-cita tersebut salah satunya dilakukan dengan melaksanakan beberapa program kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya adalah program akselerasi pembinaan pemain antara PSSI dengan Mola TV yang pada tahun 2020 ini merupakan gelaran yang ketiga kalinya.”


“PSSI berharap semua pemain bisa terus meningkatkan kualitas individu mereka. Jangan cepat menyerah dalam menimba ilmu selama mengikuti program di Eropa agar kelak menjadi tumpuan Tim Nasional,” tambahnya.


Sementara itu, perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, menekankan kepada para pemain untuk benar-benar memanfaatkan kesempatan langka berguru Sepakbola di Eropa.


Harapannya, Edgard Amping dkk bisa mengasah kemampuan mereka sambil belajar banyak hal baru di luar Sepakbola.


Dengan kelengkapan fasilitas penunjang di Eropa, para pemain muda itu diharapkan bisa memaksimalkan kualitas yang dimiliki saat ini.


“Kalau untuk membentuk tim, itu ranahnya PSSI. Mola hanya membantu mengembangkan bakat-bakat yang ada, untuk menjadi pemain yang lebih baik," ujar Mirwan dalam sambutannya.


"Tolok ukur keberhasilan dari program ini adalah para pemain mampu meningkatkan performa dari hari ke hari dari latihan yang didapat.”


“Nantinya para pemain akan digabungkan dengan beberapa pemain dari negara lain untuk melatih keberanian serta mental mereka."


"Jadi, mereka juga bisa mempelajari budaya dari bangsa lain sebagai bekal mereka nanti,” kata Mirwan menambahkan.



Share on: