Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Klarifikasi PSSI Mengenai Video Dugem 2 Pemain Timnas U-19
04 Desember 2020 | 05:26 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolalob.com ± 8 bulan yang lalu
235   x
Share on:
(Klarifikasi PSSI Mengenai Video Dugem 2 Pemain Timnas U-19) - @Bolasport.com - Serdy Ephy Fano Bomber Kontroversial Milik Bhayangkara FC
Keterangan gambar : Klarifikasi PSSI Mengenai Video Dugem 2 Pemain Timnas U-19 Serdy Ephy Fano Bomber Kontroversial Milik Bhayangkara FC (Sumber gambar:@Bolasport.com)

PSSI Benarkan 2 Pemain Tim Nasional U-19 Dicoret Karena Dugem, Videonya Viral


Liga123 - Baru-baru ini di sosial media beredar video yang memperlihatkan eks pemain Tim Nasional Indonesia U-19 Serdy Ephi Fano dan Yudha Febrian sedang berada di salah satu klub malam.


Lantas video tersebut dihubung-hubungkan warganet sebagai penyebab dicoretnya kedua pemain dari Training Camp Tim Nasional U-19 November lalu. Kala itu, kedua pemain dicoret karena terlambat datang latihan dan diketahui baru kembali ke hotel pukul 3 pagi.


PSSI juga ikut angkat bicara terkait video yang beredar tersebut. Dalam rilisnya, PSSI menyesalkan kelakuan mereka yang terang-terangan sedang asyik berada di diskotik tersebut. Sementara mereka juga kembali menegaskan mendukung langkah Shin Tae-Yong mencoret keduanya.


“Kedua pemain sudah dikeluarkan karena indisipliner. Mereka dugem hingga dini hari dan latihan pagi terlambat. Mereka sudah dicoret dan bukan lagi bagian dari Tim Nasional U-19,” kata Mochammad Iriawan, ketua umum PSSI.


Mantan Kapolda Jawa Barat tersebut meminta untuk semua pemain Tim Nasional U-19 agar "tidak macam-macam" serta mengikuti instrukti dari Shin Tae-Yong.


“Tidak ada tempat bagi pemain yang indisipliner. Ini peringatan bagi semua pemain untuk lebih disiplin,” imbuh Iriawan.


Dengan itu Iriawan juga telah memastikan bahwa kedua pemain tersebut sudah terbukti pulang pukul 02.30 WIB lewat rekaman CCTV dari pihak hotel Fairmont, tempat mereka menginap.


Ini bukan pertama kalinya Serdy dicoret. Pada akhiri Agustus lalu, pemain Bhayangkara FC tersebut juga dicoret karena kesalahan yang sama dalam Training Camp Tim Nasional U-19 yang membuatnya gagal berangkat ke Kroasia mengikuti Training Camp.


Sayang dia tak memanfaatkan kesempatan kedua masuk Training Camp karena melakukan kesalahan yang sama.



Share on: