Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Kenang Momen Korsel Versus Jerman, STY Sebut Indonesia Juga Bisa
04 Februari 2021 | 05:53 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaDunia - @Bolatimes.com ± 6 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Kenang Momen Korsel Versus Jerman, STY Sebut Indonesia Juga Bisa) - @Bolatimes.com - Korea Selatan di bawah asuhan Shin Tae-yong tampil aktraktif di Piala Dunia 2018.
Keterangan gambar : Kenang Momen Korsel Versus Jerman, STY Sebut Indonesia Juga Bisa Korea Selatan di bawah asuhan Shin Tae-yong tampil aktraktif di Piala Dunia 2018. (Sumber gambar:@Bolatimes.com)

Bagikan Momen Korsel Kalahkan Jerman, Shin Tae-yong: Indonesia juga Bisa!

Liga123 - Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong, menunggah kenangan manis saat Korea Selatan mengalahkan Jerman. Dalam unggahan itu, Shin Tae-yong optimis Tim Nasional Indonesia bisa meniru jejak Korea Selatan.

Seperti yang diketahui, Shin Tae-yong pernah membawa Tim Nasional Korea Selatan mengalahkan juara bertahan Jerman di Piala Dunia 2018 Rusia. Korsel sukses menang 2-0 dari Jerman lewat gol Kim Young-gwon dan Son Heung-min.

Kemenangan itu spesial bagi Skuad asuhan Shin Tae-yong karena mereka berhasil membuat sang juara bertahan gigit jari. Atas kekalahan tersebut, Manuel Neuer cs gagal menembus babak 16 besar.

Sedangkan Korsel sendiri juga tak lolos ke 16 besar karena mengalami kekalahan di dua laga awal. Kendati Demikian, mengalahkan Jerman menjadi prestasi tersendiri dan Korsel juga finis di atas Skuad asuhan Joachim Low di Grup F Piala Dunia 2018 Rusia.

Melalui akun IG/Instagramnya pada Selasa (2/2/2021), Shin Tae-yong membagikan kenangan manis saat tim besutannya mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 lalu.

Dalam postingan itu, terlihat proses gol kedua Korsel yang dicetak oleh Sin Heung-min. Gol itu terjadi usai memanfaatkan kesalahan Neuer yang ikut membantu serangan Jerman.

Pemain Korsel mampu mengintersep bola yang dibawa Neuer. Lalu dia mengirimkan umpan panjang ke depan dan Son Heung-min sudah menunggu. Son pun dengan leluasa menceploskan bola karena gawang Jerman sudah kosong melompong.

Terlihat juga cuplikan Shin Tae-ying berselebrasi dengan staf Pelatih (juru taktik) Korsel ketika Son mencetak gol untuk mengunci kemenangan 2-0 tersebut.

Menariknya saat membagikan kenangan manisnya ini, Shin Tae-yong penuh optimis menyebutkan bahwa Indonesia juga bisa melakukan hal yang sama.

"Sepak bola Indonesia juga bisa! Semangat," tulis Shin Tae-yong.

Sontak postingan Shin Tae-yong ini langsung dibanjiri komentar warganet. Para warganet langsung memberikan semangat kepada Shin Tae-yong agar bisa membawa Tim Nasional Indonesia berbicara di level internasional.

Terkait Tim Nasional, PSSI menyatakan sudah memiliki rencana untuk mengadakanTC pada Februari 2021 sebagai persiapan menuju SEA Games 2021. Kendati Demikian, pelaksanaan PPKM di Jawa dan Bali membuat jadwal TC tersebut belum bisa dipastikan.

Tim Nasional Indonesia U-22 untuk SEA Games 2021 sendiri sebelumnya telah menjalani TC perdana pada Desember 2021 di Jakarta.


Share on: