Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Skuat Timnas U-19 Makin Lengkap, Satu Pemain Keturunan Dikabarkan Akan Berangkat Ke Spanyol
04 Januari 2021 | 05:02 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolasport.com ± 7 bulan yang lalu
226   x
Share on:
(Skuat Timnas U-19 Makin Lengkap, Satu Pemain Keturunan Dikabarkan Akan Berangkat Ke Spanyol) - @Bolasport.com - Kelana Mahesa saat tampil untuk Timnas U-19
Keterangan gambar : Skuat Timnas U-19 Makin Lengkap, Satu Pemain Keturunan Dikabarkan Akan Berangkat Ke Spanyol Kelana Mahesa saat tampil untuk Timnas U-19 (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Sudah di Bandara, Pemain Keturunan Ini Susul Tim Nasional U-19 Indonesia?

Liga123 -  Salah satu pemain keturunan Indonesia nampaknya akan menyusul Tim Nasional U-19 Indonesia setelah mengunggah foto sedang di bandara.

Normalnya, Tim Nasional U-19 Indonesia sedang fokus menjalani Training Campnya di Spanyol.

Dalam rencana Training Camp Tim Nasional U-19 Indonesia di Spanyol, mulanya Shin Tae-yong memasukkan 30 nama pemain.

Dari 30 daftar pilar, ada sebanyak 27 amunisi Tim Nasional U-19 Indonesiayang semula menjalani Training Camp di Jakarta.

Sementara itu, tiga pemain Tim Nasional U-19 Indonesia lainnya masih berada di Eropa bersama klubnya masing-masing.

Tiga pilar tersebut yakni Elkan Baggot (Inggris, Ipswich Town), Witan Sulaiman (Serbia, FK Radnik Surdulica), dan Kelana Noah Mahesa (Jerman, Bonner SC).

Kendati Demikian, saat keberangkatan menuju ke Spanyol, hanya ada 24 pemain yang berangkat ke Spanyol dari Jakarta.

Hal itu dikarenakan adanya tiga amunisi Tim Nasional U-19 Indonesia yang kabarnya reaktif COVID-19 dan belum bisa berangkat ke Negeri Matador.

Sehingga, kini hanya tersisa 24 pemain Tim Nasional U-19 Indonesia yang telah berlatih di Spanyol dan tiga pilar Garuda Junior yang masih di Eropa.

Menjadi salah satu amunisi Tim Nasional U-19 Indonesia yang belum bergabung, Kelana Noah Mahesa rupanya akan segera menyusuk ke Spanyol.

Kemungkinan tersebut terlihat ketika Kelana Mahesa baru-baru ini mengunggah foto di Instagram.

Dilansir oleh BolaSport.com dari Insta Stories-nya, pemain keturunan Indonesia-Jerman tersebut tengah berada di Bandara Internasional Dusseldorf, Jerman, pada 3 Januari 2021.

Dilain sisi, dalam postingan fotonya itu juga dirinya tepat berada di depan informasi jadwal keberangkatan (departure).

Kelana Mahesa adalah pemain keturunan Indonesia yang sempat dipanggil Shin Tae-yong ke Training Camp (TC) Tim Nasional U-19 Indonesia di Kroasia pada sekitar bulan Oktober 2020.

Pesepakbola yang berposisi sebagai gelandang (Midfielder) bertahan tersebut juga sudah sekali tampil  dalam satu laga Ujicoba /Training Match Tim Nasional U-19 di Kroasia.

Tepatnya, saat Tim Nasional U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Hajduk Split dengan skor 4-0, 20 Oktober 2020.

Dalam laga tersebut, Kelana Noah Mahesa tampil sebagai starting lineup dan bermain selama 64 menit sebelum digantikan oleh Jack Brown.

Kendati Demikian, Kelana Mahesa yang bermain 64 menit dalam laga itu tidak mampu sumbangkan gol ataupun assist.

Setelah unjuk gigi di Kroasia, pemain yang sempat seleksi bersama Persela Lamongan tersebut pun meninggalkan sementara Tim Nasional U-19 Indonesia karena harus balik lagi ke Jerman untuk membela klubnya, Bonner SC.

Pada 24 Desember 2020, Kelana Noah Mahesa pun dipanggil lagi ke Tim Nasional U-19 Indonesia dalam rencana Training Camp di Spanyol.

Lalu, apakah Kelana Noah Mahesa sedang menyusul Tim Nasional U-19 Indonesia ke Spanyol setelah mengunggah foto sedang di bandara? Patut kita tunggu.

Asisten Pelatih (juru taktik) Tim Nasional U-19 Indonesia, Nova Arianto, sempat memberikan tanggapan mengenai kapan tiga pemain yang di Eropa itu bergabung ke dalam Training Camp Tim Nasional U-19 Indonesia di Spanyol.

Nova belum dapat memberikan komentar banyak terkait hal tersebut dan memilih agar menunggu saja informasi perkembangan selanjutnya.

"Kalau untuk info soal itu ditunggu saja ya update-nya," ujar Nova Arianto kepada BolaSport.com, Sabtu (2/1/2021).

Tim Nasional U-19 Indonesia sudah berlatih di Spanyol sejak 28 Desember 2020 dan diawasi oleh Nova Arianto, Indra Sjafri, serta jajaran tim Pelatih (juru taktik) Garuda Junior. 


Share on: