Breaking News
Angka Covid-19 di Jateng Tinggi, Piala Walikota Solo Resmi Ditunda     Dapat Restu, Kiper Arema FC Selangkah Lagi Berkostum AHHA PS Pati FC     Shin Tae-yong : Jika Semua Bermain Seperti Asnawi, Sepak Bola Indonesia Akan Berubah     Kejutan, Persipura Tunjuk Putri Presiden Soekarno Jadi Ketua Dewan Pembina     AHHA PS Pati FC Kumpulkan Pemain Indisipliner Ini Komentar Atta Halilintar    
Terinspirasi Supriadi, Iwan Fals Akan Buat Lagu Khusus
03 Desember 2020 | 05:02 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolalob.com ± 6 bulan yang lalu
71   x
Share on:
(Terinspirasi Supriadi, Iwan Fals Akan Buat Lagu Khusus) - @Bolalob.com - Mochamad Supriadi, menginspirasi Iwan Fals.
Keterangan gambar : Terinspirasi Supriadi, Iwan Fals Akan Buat Lagu Khusus Mochamad Supriadi, menginspirasi Iwan Fals. (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Jangan Kaget Andai saja Suatu Saat Ada Lagu Iwan Fals Soal Supriadi


Liga123 - Ketertarikan Iwan Fals dengan Sepakbola nasional memang tak perlu diragukan lagi.


"Ramang kecil, Kadir kecil menggiring bola di jalanan. Ruli kecil, Ricky lika-liku jebolkan gawang." Penggalan lirik dari lagu Bang Iwan berjudul "Mereka Ada di Jalan" itu jadi buktinya.


Di lagu tersebut, Iwan menceritakan secara jelas sebagian anak-anak Indonesia menikmati Sepakbola di setiap sore. Tokoh-tokoh yang dipilih pun berkaitan dengan nama-nama pemain sepakbola yang kini sudah menjadi legenda.


Selain lagu, Iwan Fals juga terbukti mengikuti perkembangan Tim Nasional di media sosialnya. Ia rutin berkomentar usai Tim Nasional berlaga.


Terbaru, ia menemui 21 pemain yang akan menjadi bagian dari program Garuda Select untuk memberikan pembekalan sebelum mereka terbang ke Inggris-Jerman. Kendati Demikian, di sisi lain ia pun terinspirasi untuk membuat lagu baru soal Sepakbola.


Inspirasinya bisa datang dari pemain-pemain masa kini, seperti Mochamad Supriadi, pemain Tim Nasional U-19 dan jebolan Garuda Select.


“Pasti ada banyak inspirasi untuk membuatnya (lagu), seperti ketika saya menulis lagu tentang politik dan isu-isu lain, nanti bisa dipikirkan," ujar Iwan seperti dikutip dari rilis resmi Mola TV.


"Contohnya Supriadi, badannya kecil tetapi dia bisa berlari dan bersaing dengan pemain-pemain dengan postur yang lebih besar. Jadi, tidak menutup kemungkinan (membuat lagu)," ungkapnya melanjutkan.



Share on: