Breaking News
Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa     Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura    
Ditengah Lockdown, Raphael Maitimo Pilih Pulang Kampung Ke Belanda
03 Desember 2020 | 11:51 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bola.net ± 8 bulan yang lalu
138   x
Share on:
(Ditengah Lockdown, Raphael Maitimo Pilih Pulang Kampung Ke Belanda) - @Bola.net - Raphael Maitimo saat membela Arema FC
Keterangan gambar : Ditengah Lockdown, Raphael Maitimo Pilih Pulang Kampung Ke Belanda Raphael Maitimo saat membela Arema FC (Sumber gambar:@Bola.net)

Tantangan Raphael Maitimo Jaga Kondisi di Tengah Kebijakan Lockdown


Liga123 - Gelandang Persita Tangerang, Raphael Maitimo memberi keputusan pulang kampung setelah penundaan Shopee Liga 1 2021. Bahkan, eks pemain Tim Nasional Indonesia itu sudah berada di Belanda.


Kendati Demikian, selama di Belanda dia tetap berlatih secara mandiri untuk menjaga kondisi. Meski, itu menjadi tantangan sendiri karena ada kebijakan lockdown di negara kincir angin tersebut.


"Setiap hari saya tetap latihan sendiri untuk menjaga kondisi dan kesehatan," ujarnya kepada Bola.net, Rabu (2/12/2020) malam.


"Di Belanda masih ada lockdown sampai akhir bulan Desember. Jadi banyak latihan kardio dan kekuatan," lanjut Maitimo.


Harapan Maitimo


Sebenarnya, kata Maitimo, dia bisa berlatih di lapangan atau pusat kebugaran selama kebijakan lockdown. Tapi, harus berlatih sendiri, tidak boleh ditemani siapapun.


"Bisa latihan di luar dan gym. Tapi harus sendiri. Enggak boleh bersama orang lain. Jadi belum optimal," tegas eks pemain Persebaya itu.


Maitimo berharap Shopee Liga 1 segera digulirkan, sehingga dia bisa kembali ke Indonesia. Dia mengakui sudah lama menunggu dimulainya kompetisi kasta tertinggi itu.



Share on: