Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Tatap Piala Dunia U-20 2023, PSSI Rencanakan TC Jangka Panjang Untuk Timnas U-19
03 Februari 2021 | 06:19 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolanas.com ± 6 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Tatap Piala Dunia U-20 2023, PSSI Rencanakan TC Jangka Panjang Untuk Timnas U-19) - @Bolanas.com - Skuad Timnas U-19 Indonesia saat menjalani Pemusatan latihan (TC) di Spanyol.
Keterangan gambar : Tatap Piala Dunia U-20 2023, PSSI Rencanakan TC Jangka Panjang Untuk Timnas U-19 Skuad Timnas U-19 Indonesia saat menjalani Pemusatan latihan (TC) di Spanyol. (Sumber gambar:@Bolanas.com)

Hadapi Piala Dunia U-20 2023, PSSI Siapkan TC Jangka Panjang untuk Tim Nasional U-19 Indonesia

Liga123 - PSSI mempunyai rencana untuk mengadakan Training Camp (TC) Tim Nasional U-19 Indonesia jangka panjang agar tampil maksimal di Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Rencana tersebut disampaikan oleh PSSI saat rapat bersama Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Selasa (2/2/2021).

Dalam rapat tersebut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan perkembangan Sepakbola Indonesia.

Pada kesempatan itu, Iriawan juga memaparkan program baru PSSI untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2023.

Dibatalkannya Piala Dunia U-20 2021 membuat PSSI terpaksa menyusun ulang program mereka.

PSSI mempunyai rencana akan membentuk skuad Tim Nasional U-19 Indonesia yang baru dalam waktu dekat.

"Penundaan World Cup jadi 2023 itu tentunya jadi acuan kita berikutnya melakukan TC untuk Tim Nasional U-19 Indonesia yang akan dibentuk," ujar Iriawan dikutip dari BolaSport.com, Selasa (2/2/2021).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berbicara PSSI mempunyai rencana mengadakanTC jangka panjang untuk Tim Nasional u-19 Indonesia.

"Kami sudah meminta TC jangka panjang ke Kemenpora," ungkap Iwan.

"Karena ini penting bagi tim untuk melakukan TC jangka panjang, agar pada pelaksanaan 2023, mereka siap memberikan yang terbaik untuk Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, merespon positif rencana PSSI tersebut.

Kendati Demikian, Zainudin menjelaskan bahwa rencana tersebut baru bisa dijalankan setelah pemerintah menerima surat resmi dari FIFA.

"Kami tau itu sudah diumumkan melalui website," ujar Menpora.

"Tapi untuk suratnya belum ada meski pengumuman sudah dibuat oleh FIFA. Surat tertulis mesti ada agar payung hukum bisa terbit," pungkasnya.


Share on: