Breaking News
Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa    
Setelah Tulis Buku, Kini Boaz Solossa Pilih Buka Perusahaan
03 Februari 2021 | 05:03 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Indosport.com ± 6 bulan yang lalu
398   x
Share on:
(Setelah Tulis Buku, Kini Boaz Solossa Pilih Buka Perusahaan) - @Indosport.com - Boaz Solossa dan Yustinus Pae
Keterangan gambar : Setelah Tulis Buku, Kini Boaz Solossa Pilih Buka Perusahaan Boaz Solossa dan Yustinus Pae (Sumber gambar:@Indosport.com)

Tak Hanya Tulis Buku, Boaz Solossa dan Yustinus Pae Rambah Dunia Bisnis

Liga123 - Duo bintang Persipura Jayapura, Boaz Solossa dan Yustinus Pae kini mencoba peruntungan di dunia bisnis setelah keduanya merintis karya buku yang baru saja tuntas dikerjakan. Keduanya bersama seorang rekan yang berasal dari Jawa Barat, Saepul Sambas kini membuka sebuah perusahaan.

Perusahaan yang berbentuk Perseroan Komanditer (CV) bernama Barcelio Sambas Bersaudara itu tak hanya digarap oleh ketiganya. Mereka juga menggandeng dua pesepakbola asal Papua, yakni Israel Wamiau (Persipura) dan Prisca Elisa Womsiwor (Persela Lamongan). 

Perusahaan yang mereka dirikan itu dibentuk bareng-bareng dan bergerak di 32 bidang bisnis. Termasuk mewadahi mereka dalam menerbitkan karya buku.

"Perusahaan yang kita garap itu hampir di semua bidang. Ada sekitar 32 bidang. Perusahaan ini kita baru buat dan kita merintis bareng-bareng. Kalau di Bandung usaha saya sudah lama bergerak di bisnis jagung, tanah dan fashion," ujar Saepul Sambas, kepada awak media olahraga INDOSPORT, Selasa (02/02/21).

Saat dimintai komentar perihal tersebut, Bochi panggilan akrab Boaz Solossa juga tak menampik. Selain menggeluti dunia literasi dengan menulis buku, dirinya juga ingin mencoba peruntungan di dunia bisnis. 

"Kita ingin mencoba sesuatu yang tidak di  satu jalur saja, ingin coba pengalaman lain. Dan kita percaya, jadi saya pikir kita maju saja," ujar Bochi.

Hal yang sama juga diungkapkan Tipa, panggilan akrab Yustinus Pae. Bek kanan Persipura Jayapura ini mengaku ingin mencari peruntungan di dunia usaha. Terlebih lagi, kompetisi sepakbola Indonesia juga masih vakum karena pandemik.

"Yah siapa tahu kita bisa dapat penghasilan tambahan dari sini (usaha). Kita coba dulu sambil menulis buku," ujar Tipa.

Tipa sendiri memang sempat mengutarakan niatnya untuk menjadi pengusaha jika nanti sudah memberi keputusan untuk pensiun. 

"Kalau sudah pensiun, saya ingin menjadi pengusaha. Saya ada tanah di Koya, dan rencananya ingin memulai usaha dari kecil-kecilan dulu," ungkapnya.


Share on: