Breaking News
Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura     AFC Berencana Lakukan Drawing Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Ini Respon PSSI     Nostalgia Eks Kiper Sampdoria di Kandang 'Macam Putih'     Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Kiper Borneo : Sepakbola Adalah Kehidupan Banyak Orang     Kompetisi Tak Kunjung Bergulir, Eks ketum PSSI Buka Suara    
Sejajar dengan Klub Elite Eropa, 3 Klub Indonesia Masuk 10 Besar Best Interaksi di Instagram
03 Januari 2021 | 05:35 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Okezone.com ± 7 bulan yang lalu
1 k   x
Share on:
(Sejajar dengan Klub Elite Eropa, 3 Klub Indonesia Masuk 10 Besar Best Interaksi di Instagram) - @Okezone.com - Grafis 8 Klub dengan Interaksi terbaik di Instagram
Keterangan gambar : Sejajar dengan Klub Elite Eropa, 3 Klub Indonesia Masuk 10 Besar Best Interaksi di Instagram Grafis 8 Klub dengan Interaksi terbaik di Instagram (Sumber gambar:@Okezone.com)

Termasuk Persebaya dan Persija, 3 Klub Indonesia Masuk Daftar 10 Tim Interaksi Terbaik dengan Pengikut Instagram di Dunia

Liga123 - Popularitas klub-klub peserta Liga 1semakin tinggi. Hal itu terbukti dari unggahan situs Transfermarkt terkait interaksi antara akun IG/Instagram resmi klub dengan pengikutnya. Persebaya Surabaya nangkring di peringkat tiga dengan persentase interaksi mencapai 3,9%.

Setiap tahunnya, Instagram selalu merilis daftar persentase interaksi antara klub dengan penggemar. Tentu ada batasan di mana yang dihitung hanya klub dengan jumlah pengikut minimal 1 juta. Klub-klub tersebut dianggap punya interaksi yang baik dengan pengikutnya di Instagram.

Di daftar teratas muncul nama Tim asal Turki, Fenerbahce. Gairah tinggi yang ditunjukkan orang-orang Turki pada sepakbola membuat Sari Kanarlayar rajin berinteraksi dengan 5,9 juta pengikutnya. Alhasil, persentase mereka mencapai 4,3%.

Penghuni peringkat dua juga berasal dari Turki, yakni Besiktas. Klub yang bermarkas di Istanbul itu memiliki 3,6 juta pengikut di Instagram. Persentase interaksi mereka dengan pengikut mencapai 4,1%.

Yang menarik, ada tiga klub peserta Liga 1 2021 masuk dalam daftar tersebut, yakni Persebaya, Arema FC, dan Persija Jakarta. Bajul Ijo menjadi klub lokal dengan interaksi terbaik. Mereka nangkring di posisi tiga, menyaingi Fenerbahce dan Besiktas.

Klub kebanggaan masyarakat Surabaya itu diikuti oleh 1,7 juta pengguna Instagram. Kendati Demikian, persentase interaksi sepanjang 2020 mencapai 3,9%. Persebaya bahkan menjadi akun sepakbola dengan pengikut paling kecil jika dibandingkan yang ada di lima besar.

Itu berarti, tim media sosial Persebaya rajin menjaga hubungan baik dengan penggemarnya. Tidak heran, militansi pendukung sangat tinggi, tidak hanya di Kota Surabaya saja, tetapi juga di wilayah-wilayah lain.

Sementara itu, Arema FC nangkring di posisi tujuh dalam daftar itu. Singo Edan tercatat memiliki 1,3 juta pengikut di Instagram. Kendati Demikian, tingkat interaksi mereka dengan pengikut hanya menyentuh angka 3% saja.

Persija Jakarta dengan jumlah pengikut mencapai 2,7 juta ada persis di bawah Arema FC. Interaksi dengan jutaan pengikut Tim berjuluk Macan Kemayoran itu hanya menyentuh angka 2,8% saja sepanjang 2020.

Ketiga klub lokal itu unggul jauh dalam hal interaksi dengan penggemar dibandingkan River Plate. Kesebelasan asal Argentina itu memiliki 4,3 juta pengikut. Kendati Demikian, interaksi mereka hanya 2,7% saja. Tidak heran, River Plate hanya menempati urutan 10 dalam daftar 10 interaksi terbaik.


Share on: