Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Setelah Dilepas Barito Putera, FC Utrecht Jadi Pelabuhan Baru Bagus Kahfi
02 Desember 2020 | 15:32 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Goal.com ± 8 bulan yang lalu
123   x
Share on:
(Setelah Dilepas Barito Putera, FC Utrecht Jadi Pelabuhan Baru Bagus Kahfi) - @Bolasport.com - Bagus kaffi ketika berseragam Timnas U-19
Keterangan gambar : Setelah Dilepas Barito Putera, FC Utrecht Jadi Pelabuhan Baru Bagus Kahfi Bagus kaffi ketika berseragam Timnas U-19 (Sumber gambar:@Bolasport.com)

FC Utrecht Masih Terima Bagus Kahfi


Liga123 - Bagus Kahfi siap mewujudkan impiannya untuk bisa berkarier di Eropa. FC Utrecht sudah menjadi klub yang siap menampung bakat asal Magelang yang masih terikat kontrak dengan Barito Putera tersebut.


Sejatinya kesepakatan antara Barito dan Utrecht sempat mandek karena terjadi kesalahpahaman. Sebagaimana Barito yang punya hak penuh akan Bagus meminta beberapa syarat, yang akhirnya tidak bisa dipenuhi Utrecht.


Bagi Barito, dari awal mereka tidak pernah menghalangi impian Bagus untuk mencari karier yang lebih baik. Kendati Demikian klub asal Banjarmasin tersebut tidak mau Bagus pergi begitu saja dan berharap bisa kembali ke Barito jika di Utrecht tak berjalan sesuai keinginan.


Akhirnya setelah Bagus meminta maaf langsung kepada Barito, dan bertemu para jajaran petinggi klub termasuk Hasnuryadi Sulaiman, dan PSSI, telah ditentukan bahwa Bagus bisa tetap mencari klub di luar negeri.


Bagus sendiri lega dan bahagia bahwa dirinya akhirnya mendapat kepercayaan untuk memilih karier yang diinginkan. Bagus berharap pilihan dia ke Eropa tidak menjadi sia-sia, dengan harus bekerja keras dan memberi pembuktian.


"Semoga saya bisa membanggakan Indonesia saat bermain di Eropa nanti. Tentu bila ada panggilan Tim Nasional Indonesia, saya akan kembali dan memberikan 100 persen untuk bangsa ini," ungkap pemain berambut kribo itu, dikutip laman resmi PSSI.


Mola TV punya andil dalam kepindahan Bagus ke klub Eropa, sebagaimana mereka membuat program Garuda Select yang membawa anak-anak terbaik untuk berlatih di Benua Biru. Dennis Wise sebagai direktur teknik juga berperan dalam kepindahan Bagus.


Mirwan Suwarso yang mewakili Mola TV mengisyaratkan bahwa Bagus tetap akan bermain di Eropa dan tetap bersama Utrecht. Syarat rumit sudah tidak diperlukan termasuk membayar uang transfer, dan Utrecht hanya harus mengurus visa untuk Bagus.


"Insyaallah jadi, kemarin kami juga sudah bertemu Pak Hasnur. Beliau menyatakan niatnya untuk mendorong Bagus. Kami juga sudah minta bantuan Dennis Wise untuk berbicara lagi dengan Utrecht. Sepertinya Dennis berhasil meyakinkan Utrecht bahwa Barito akan membantu Bagus," ucap Mirwan.


Utrecht sendiri menjadi pelabuhan Bagus pada beberapa waktu lalu untuk memulihkan cedera yang ia dapat di Inggris pada Maret tahun ini. Awalnya Bagus menampik isu dirinya bakal dikontrak Utrecht, namun akhirnya ia ngebet untuk bisa bermain di Negeri Kincir Angin.



Share on: