Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Ryuji Utomo Resmi Gabung Klub Promosi Liga Super Malaysia
02 Desember 2020 | 04:43 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaAsia - @Bolasport.com ± 8 bulan yang lalu
99   x
Share on:
(Ryuji Utomo Resmi Gabung Klub Promosi Liga Super Malaysia) - @Bolasport.com - Ryuji Utomo Akan Bermain di Liga Malaysia Musim depan
Keterangan gambar : Ryuji Utomo Resmi Gabung Klub Promosi Liga Super Malaysia Ryuji Utomo Akan Bermain di Liga Malaysia Musim depan (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Ryuji Utomo Resmi Tinggalkan Persija dan Gabung Klub Malaysia


Liga123 - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo resmi dipinjamkan ke klub asal Malaysia, Penang FC pada Selasa (1/12/2020).


Peminjaman Ryuji Utomo diungkapkan langsung oleh Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca.


Bos Persija Jakarta mengatakan bahwa pihak Penang FC sangat serius dalam melakukan tawaran kepada Ryuji Utomo.


Bahkan Prpanca menyebut, juara Malaysia Premier League 2020 itu paling baik dalam melakukan tawaran dari pada klub lainnya.


Dengan ini, Persija pun bersedia meminjamkan Ryuji Utomo ke Penang FC selama satu musim sampai Desember 2021 mendatang.


Kabar klub asal Malaysia yang tertarik dengan pemain-pemain Indonesia memang telah santer diperbincangkan beberapa bulan terakhir.


Akhirnya Ryuji Utomo yang sudah menjadi salah satu incaran pun resmi berhijrah ke Malaysia.


"Proses kepindahan Ryuji ke Penang FC sudah rampung. Penang tertarik dengan jasa Ryuji karena memiliki kualitas yang sangat baik, serta mempunyai kepribadian yang bagus," ujar Mohamad Prapanca.


Dengan dipinjamkannya Ryuji Utomo ke Penang FC pun membuat manajemen Persija Jakarta berharap akan ada dampak positif untuk pemain berusia 25 tahun tersebut.


Terlebih lagi Penang FC merupakan klub promosi di musim ini yang sebelumnya menjadi juara Malaysia Premier League 2020 pada kasta kedua Liga Malaysia.


Selain hal itu,, sebelumnya Penang juga memiliki catatan 4 kali juara Malaysia Cup, dan 1 Malaysia FA Cup.


"Kami yakin sepulangnya dari Penang, Ryuji akan semakin matang dan menjadi tembok kokoh bagi lini belakang Persija," ungkap Prapanca.


Sementara itu, pihak manajemen Persija Jakarta sendiri sebelumnya telah menyatakan akan memberi peluang para pemainnya yang ingin berkarier di luar negeri.


Hal itu memang tak lepas dari kelanjutan Liga 1 2021 yang tak juga mendapat kepastian kapan dimulai.


Sehingga dengan adanya tawaran dari klub luar negeri diharapkan sebagai langkah bagus untuk perkembangan para pemain dan tentunya finansial pemain tak akan mandek.



Share on: