Breaking News
Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa     Kondisi Mental Para Pemain nya Terganggu, Ini yang Dilakukan Pelatih Persipura    
Cetak 3 Gol Saat Uji Coba, Pemain Keturunan Liberia Ini Berharap Lolos Seleksi Timnas U-16
02 Desember 2020 | 05:38 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolalob.com ± 8 bulan yang lalu
98   x
Share on:
(Cetak 3 Gol Saat Uji Coba, Pemain Keturunan Liberia Ini Berharap Lolos Seleksi Timnas U-16) - @Bolalob.com - Ronaldo Joybera Kwateh pemain Timnas U-16
Keterangan gambar : Cetak 3 Gol Saat Uji Coba, Pemain Keturunan Liberia Ini Berharap Lolos Seleksi Timnas U-16 Ronaldo Joybera Kwateh pemain Timnas U-16 (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Pemain Keturunan Liberia Tampil Impresif di TC Tim Nasional U-16, Berharap Kembali Dipanggil


Liga123 - Ronaldo Joybera Kwateh menjadi salah satu nama baru yang dicoba oleh Pelatih (juru taktik) Bima Sakti di Training Camp Tim Nasional Indonesia U-16 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor yang baru usai beberapa hari lalu.


Pemain keturunan Liberia itu mencetak tiga gol dan sekali terpilih sebagai pemain terbaik dalam sebuah laga Ujicoba /Training Match internal.


Kwateh yang merupakan pemain Elite Pro Academy Persib berharap dipanggil kembali pada kesempatan berikutnya.


"Puji Tuhan, semuanya berjalan lancar buat saya. Tidak ada kesulitan karena sama dengan yang saya kerjakan di Persib. Sekarang saya menunggu semoga ada panggilan kedua," ujar Ronaldo, dinukil situs resmi Persib.


Meski memiliki darah keturunan Liberia dari sang ayah, Ronaldo ingin sekali membela Indonesia.


"Main untuk Tim Nasional dan Persib sudah jadi cita-cita. Malahan mungkin semua pemain pasti ingin main untuk negaranya, mudah-mudahan saya dapat panggilan lagi di TC selanjutnya," tutup pemain binaan Diklat Persib tersebut.


Ronaldo Kwateh merupakan penyerang jebolan Persib Cimahi dan saat ini tergabung dalam tim Persib U-16. Dimana ia tampil di Elite Pro Academy U-16 2019 lalu.


Sang ayah sendiri pernah malang-melintang di Liga Indonesia, Roberto Kwateh sempat membela Persiba Bantul, PSCS Cilacap hingga PSIM Yogyakarta sudah tak lagi aktif sebagai pemain. Dia juga sempat tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di tim PSIS Semarang.


Tim Nasional U-16 akan tampil di Piala Asia U-16 di Bahrain yang ditunda hingga tahun 2021 mendatang.



Share on: