Breaking News
Meski PPKM Diperpanjang, Persebaya Tetap Kebut Latihan     Hengkang dari Timnas Indonesia, Eks Asisten Shin Tae-yong Resmi Gabung Klub K-League 2     Latihan Perdana Pasca Libur, 7 Pemain Persela Masih Absen     Bantu Korban Terdampak Covid-19, Mantan Pemain Espanyol Ini Lelang Sepatunya     Pelatih Asal Belanda Ini Ungkap Kesalahan Sepakbola Indonesia dan Malaysia    
5 Tahun Bela Bali United, Andhika Wijaya Disebut Sebagai Pemain Titipan
02 Januari 2021 | 06:34 WIB oleh Amirul Mukminin
Liga1 - @Bolasport.com ± 7 bulan yang lalu
3 k   x
Share on:
(5 Tahun Bela Bali United, Andhika Wijaya Disebut Sebagai Pemain Titipan) - @Bolasport.com - Bek Kanan Bali United I Made Andhika Wijaya Pada Laga Barito Putera vs Bali United Minggu (14/7/2019)
Keterangan gambar : 5 Tahun Bela Bali United, Andhika Wijaya Disebut Sebagai Pemain Titipan Bek Kanan Bali United I Made Andhika Wijaya Pada Laga Barito Putera vs Bali United Minggu (14/7/2019) (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Cerita Bek Bali United yang Dipandang sebagai Pemain Titipan

Liga123 - Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya, berbagi cerita bagaimana ia awalnya dipandang sebagai pemain titipan hingga bisa seperti sekarang.

I Made Andhika Wijaya memulai karirnya sebagai pemain Sepakbola sejak 2016, tetapi ia mulai debut bersama Bali United pada 2017.

Andhika Wijaya debut bersama Bali United tepat pada 16 April 2017 saat Serdadu Tridatu menghadapi Madura United.

Hampir lima tahun lamanya bergabung dengan Bali United, tentu saja Andhika memiliki beberapa cerita yang membuatnya termotivasi ataupun merasakan sebuah tekanan.

Pemain berusia 24 tahun ini berbagi cerita bagaimana ia memulai karier dengan dipandang sebagai pemain titipan.

I Made Andhika Wijaya diketahui sebagai seorang anak dari legenda sepab bola dengan julukan Kijang Pulau Dewata, I Made Pasek Wijaya.

Menjadi anak dari seorang legenda yang juga menjadi bagian dari Bali United, segala prasangka buruk terjadi padanya.

Hal itu mulai pada tahun 2017 yang mana semua orang menganggapnya hanya pemain titipan karena permainan Andhika tidak cukup bagus di mata orang-orang.

Tetapi, prasangka buruk tersebut malah membuatnya termotivasi dan ingin membuktikan bahwa Andhika bisa menjadi yang terbaik.

"Itu sebenarnya saya beban sekali, tapi hal itu saya jadikan motivasi. Agar orang-orang tahu bahwa saya bukan pemain titipan dari bapak ataupun siapapun itu," ujar I Made Andhika Wijaya sebagaimana dikutip BolaSport.com dari YouTube Bali United.

"Saya ingin membuktikan kepada orang-orang bahwa saya layak main. Tapi saya merasa saja, orang-orang akan berpikir ini ada bapaknya. Jadi ya di sana saya merasa agak beban," tuturnya.

Bahkan Andhika mengatakan bahwa banyak orang yang mencibirnya karena permainannya dinilai tak layak masuk tim.

Kendati Demikian, menurutnya hal itu semakin membuatnya lebih ingin bisa memberikan yang terbaik, bahkan ia selalu bekerja keras sejak dulu.

"Banyak orang berbicara seperti itu, jelek ini anak mainnya, titipan atau tidak ini itu. Tapi bagi saya biar orang yang melihat sendiri saya layak atau tidak. Dan ada bapak pun saya tidak mau leha-leha karena bapak juga keras kalau melatih saya," ujar Andhika.

Walaupun sang ayah tak pernah menanyakan terkait beban atau tidaknya ia bergabung dalam satu tim.

Menurutnya sang ayah selalu menyarankan Andhika untuk selalu disiplin sebagai pemain profesiona, tak bisa santai-santai.

Bahkan Andhika mengatakan bahwa sang ayah selalu berpesan ketika ingin menjadi pemain profesional kerja keras dan disiplin dalam latihan adalah kunci penting untuknya.

Selain hal itu,, pesan yang selalu Andhika ingat dari sang ayah agar ia terus berlatih keras meski harus menangis.

"Kalau kamu mau jadi pemain, lebih baik kamu menangis dalam latihan tapi dipertandingan kamu nanti gembira bisa bermain seperti itu," ungkapnya.

Hasil itupun mampu dibuktikan oleh Andhika Wijaya sampai saat ini, karena ia selalu masuk dalam daftar skuad utama Bali United.

Selain hal itu,, Andhika juga membutikan pada 2019 ia dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia.


Share on: