Breaking News
Cerita Diego Michiels Tinggalkan Belanda Demi Timnas Indonesia     Pilar Asing Persela Ungkap Perbedaan Liga Malaysia dan Liga Indonesia     Tim Rival Akan Gelar TC 5 Agustus, Timnas Indonesia Masih Tunggu PPKM     Greysia/Aprian Raih Medali Emas, Klub Liga 1 Kompak Ucapkan Selamat     Greysia Polli/Apriyani Rahayu Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020    
Gala Siswa Indonesia Wadah Untuk Para Pelajar Calon Pemain Timnas
01 Desember 2020 | 06:12 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaNasional - @Bolasport.com ± 8 bulan yang lalu
72   x
Share on:
(Gala Siswa Indonesia Wadah Untuk Para Pelajar Calon Pemain Timnas) - @Bolasport.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, berfoto bersama para pemain hingga pelatih pada penutupan Gala Siswa Indonesia tingkat SMP 2020.
Keterangan gambar : Gala Siswa Indonesia Wadah Untuk Para Pelajar Calon Pemain Timnas Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, berfoto bersama para pemain hingga pelatih pada penutupan Gala Siswa Indonesia tingkat SMP 2020. (Sumber gambar:@Bolasport.com)

Gala Siswa Indonesia, Calon Masa Depan Pemain Tim Nasional


Liga123 - Pelaksanaan Training Centre Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun 2020 berjalan lancar di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Minggu (29/11/2020).


Dalam pelaksanaan, Gala Siswa Indonesia ini sekaligus menjadi tempat pencari bakat Tim Nasional U-16 Indonesia.


Gala Siswa Indonesia merupakan program kolaborasi tahunan antara Kemendikbud dan PSSI.


Dengan ini diharapkan akan lahir pemain-pemain berbakat Tim NasionalU-16 Indonesia kedepannya.


Training Centre GSI yang telah berlangsung di lapangan latihan Stadion Si Jalak Harupat, Soreangan, Kabupaten Bandung, ini akhirnya rampung digelar sejak dimulai pada 14 November 2020.


Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa adanya pandemi Covid19 tak menutup semua orang untuk tetap kreatif dan aktif terus berolahraga.


Secara virtual, Mochamad Iriawan berterima kasih atas kerja sama yang dilakukan Kemendikbud dan PSSI demi mencetak para pemain berbakat nantinya.


"Situasi pandemi justru menjadi penyemangat bagi pemain-pemain muda yang ada di GSI untuk bermain Sepakbola dengan sungguh-sungguh, bermain secara tim dan sportif. Ini menjadi nilai penting dalam pembangunan karakter yang baik," ujar Iriawan sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman PSSI.


Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen (Sekretaris Jendral) PSSI, Yunus Nusi, yang hadir mewakili federasi mengatakan bahwa para pemain yang terpilih tak hanya berlatih di lapangan.


Para pemain yang mewakili 34 provinsi ini juga dibekali materi terkait nutrisi hingga cara berbicara di depan umum.


Anggota Komite Eksekutif (Exco) itu juga mengaku bahwa GSI merupakan program yang efektif di tengah pandemi ini untuk tetap mencari pemain berbakat.


"Kami ucapkan terima kasih kepada pahlawan-pahlawan kami yakni para eks pemain Tim Nasional, pemain liga profesional yang beberapa hari yang lalu hingga hari ini setia bersama PSSI dan Kemendikbud untuk mencari talenta-talenta muda Indonesia yang hari ini berada di tengah-tengah kita," ujar Yunus Nusi.


Dari 150 pemain yang telah terpilih mengikuti latihan GSI di tingkat SMP ini sudah diciutkan menjadi 30 pemain.


Sebanyak 30 pemain tersebut nantinya akan dipantau oleh PSSI untuk mencari pemain-pemain yang berbakat dan layak untuk masuk ke Tim Nasional U-16 Indonesia.


Para pemain memiliki kesempatan yang sama agar bisa tembus ke Tim Nasional U-16 Indonesia.


Oleh karena itu tak menutup kemungkinan alumni GSI akan bergabung dengan tim asuhan Bima Sakti.


"Tidak menutup kemungkinan para alumni Gala Siswa Indonesia bisa menjadi pustaka Tim Nasional Indonesia yang akan menjadi bagian dari seleksi Tim Nasional U-16 di tahun yang akan datang," ungkapnya.



Share on: