Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Gagal Gabung FC Utrecht, Bagus Kahfi Dapat Dukungan dari Mantan Pelatih Timnas Senior
01 Desember 2020 | 04:50 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bola.com ± 8 bulan yang lalu
151   x
Share on:
(Gagal Gabung FC Utrecht, Bagus Kahfi Dapat Dukungan dari Mantan Pelatih Timnas Senior) - @Bola.com - Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi, saat sesi latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (22/8). Latihan tersebut untuk persiapan jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022.
Keterangan gambar : Gagal Gabung FC Utrecht, Bagus Kahfi Dapat Dukungan dari Mantan Pelatih Timnas Senior Pemain Timnas Indonesia, Bagus Kahfi, saat sesi latihan di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (22/8). Latihan tersebut untuk persiapan jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2022. (Sumber gambar:@Bola.com)

Mantan Pelatih (Juru Taktik) Tim Nasional Indonesia Menyemangati Bagus Kahfi yang Gagal Gabung FC Utrecht


Liga123 -   Drama kegagalan transfer Bagus Kahfi ke FC Utrecht menyedot perhatian dari masyarakat luas. Tak terkecuali dengan eks Pelatih (juru taktik) Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy.


Bagus Kahfi diketahui gagal bergabung dengan FC Utrecht karena tak mendapatkan izin dari Barito Putera. Klub asal Kalieks Selatan itu dituding tidak merespons tenggat waktu yang diberikan oleh FC Utrecht.


Kendati Demikian, belakangan diketahui FC Utrecht yang tidak serius dengan Bagus Kahfi. Dengan Bagus Kahfi yang masih terikat kontrak sampai Desember 2021, FC Utrecht seharusnya mengajukan penawaran resmi kepada Barito Putera untuk berdiskusi soal biaya transfer.


Terlepas dari permasalahan itu, Simon McMenemy berusaha memberikan semangat kepada Bagus Kahfi. Pelatih (Juru Taktik) asal Skotlandia itu meminta Bagus untuk tidak putus asa dan terus berusaha untuk mewujudkan mimpinya berkarier di luar negeri.


"Tetap kuat Bagus Kahfi. Mentalitas dan komitmen kamu suatu saat akan dihargai. Impian yang kamu punya lebih besar dari yang dipahami sebagian orang," ujar Simon McMenemy di akun IG/Instagram-nya.


Bagus Kahfi memang dikenal punya kedekatan dengan Simon McMenemy. Ketika masih menukangi Tim Nasional Indonesia, Bagus Kahfi mendapatkan kepercayaan untuk berlatih bersama Tim Nasional senior.


Dinanti Tim Nasional Indonesia U-19


Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, turut memberikan semangat dan motivasi kepada Bagus Kahfi yang gagal bergabung dengan FC Utrecht. Indra Sjafri berpesan, pihaknya menantikan kehadiran Bagus Kahfi di Tim Nasional Indonesia U-19.


Indra Sjafri menilai, bermain di Piala AFC U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 bisa membuka peluang Bagus Kahfi untuk berkarier di luar negeri. Kedua event tersebut akan menjadi gelaran perburuan pemain buat para pencari bakat di seluruh dunia.


"PSSI saat ini menunggu kesembuhan Bagus Kahfi secara 100 persen dan dia akan dipanggil untuk bergabung ke Tim Nasional U-19," ujar Indra Sjafri seperti dikutip situs resmi PSSI, Minggu (29/11/2020).


"Kami yakin Bagus Kahfi mampu bersaing di Skuad Tim Nasional U-19 dan terbuka peluang bermain di Piala AFC serta Piala Dunia nanti. Bila dia mampu bermain apik pada dua ajang tersebut, pasti terpantau oleh banyak talent scout dan bisa saja bergabung ke klub di Eropa," ucap Indra Sjafri.



Share on: