Breaking News
PT LIB : Seluruh Klub Telah Menyatakan Kesiapannya Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021     Satgas Covid-19 Siap Beri Sanksi Klub Liga 1 yang Langgar Prokes     Dipanggil Legenda, Eks Pemain Timnas Ini Akui Kurang Nyaman     Tak Dapat Izin Saddil Ramdani Batal Gabung Klub K League 1     Sambut HUT Tim Singo Edan Ke 34, Bos Arema FC Bagikan 1000 Paket Sembako    
Dua Anak Asuh STY di Timnas U-19 Dikabarkan Akan Berlatih di Klub Luar Negeri
01 Februari 2021 | 12:01 WIB oleh Amirul Mukminin
TimnasIndonesia - @Bolalob.com ± 6 bulan yang lalu
3 k   x
Share on:
(Dua Anak Asuh STY di Timnas U-19 Dikabarkan Akan Berlatih di Klub Luar Negeri) - @Pssi.org - Rendy Juliansyah jadi salah satu pemain yang akan berlatih di Luar Negeri
Keterangan gambar : Dua Anak Asuh STY di Timnas U-19 Dikabarkan Akan Berlatih di Klub Luar Negeri Rendy Juliansyah jadi salah satu pemain yang akan berlatih di Luar Negeri (Sumber gambar:@Pssi.org)

Susul Imam Zakiri, Dua Pemain Tim Nasional U-19 akan Berlatih di Klub Luar Negeri

Liga123 - Dua pemain Tim Nasional U-19 yang bergabung dengan Munial Sport Group (MSG), Mohammad Kanu dan Rendy Juliansyah kabarnya bakal segera berlatih di luar negeri. Keduanya bakal menyusul Khairul Imam Zakiri yang lebih dulu terbang ke Spanyol.

Kabar tersebut dijelaskan oleh pemilik MSG, Muly Munial. MSG bakal memfasilitasi Kanu dan Rendy karena mereka sudah menjalin kerja sama dengan beberapa klub di luar negeri.

Kanu dan Rendy pun bakal menyusul jejak Khairul Imam Zakiri yang kini tengah menjalani trial dengan klub Segunda Division B (kasta ketiga Liga Spanyol), CP Villarrobledo.

"Sekarang ada Khairul Imam Zakiri di Segunda B yang tengah latihan di Spanyol,” kata Muly Munial dikutip dari Bolasport.com.

"Rencananya Kanu dan Rendy Juliansyah akan menyusul dan lagi diusahakan untuk program latihan di luar negeri."

Dimana Sebelumnya, pada tahun 2019 lalu Rendy sudah sempat menjalani trial di Spanyol bersama Imam Zakiri. Saat itu keduanya sempat sama-sama berlatih di Leganes dan kemudian menjalani seleksi di klub kasta ketiga Liga Spanyol, Ucam Murcia.

Imam Zakiri lalu lanjut di Spanyol membela Gimnastica U-19 di tahun 2019 dan Gimnastica Ceuta tahun 2020. Ia juga termasuk salah satu dari 30 pemain Tim Nasional U-19 yang mendapat kesempatan menjalani  TC di Kroasia bulan Agustus-Oktober 2020.

Sedangkan Rendy sempat tercoret dari skuad Tim Nasional U-19 dan harus menjalani pemulihan cedera ACL sepanjang tahun 2020 lalu. Ia baru kembali mendapat panggilan TC Tim Nasional U-19 pada bulan November-Desember 2020.

Sementara Kanu merupakan nama baru yang terpilih masuk skuad Tim Nasional U-19 Shin Tae-yong. 

Pemain klub Liga 2 Muba Babel United itu pertama kali mendapat panggilan di TC Tim Nasional U-19 pada bulan Januari 2020. Ia kemudian kembali dipanggil ikut TC di Jakarta bulan Juli-Agustus 2020 serta ikut terpilih menjalani TC di Kroasia pada Agustus-Oktober 2020.

Andai saja rencana MSG benar direalisasikan, maka itu bakal menjadi pengalaman pertama bagi Kanu berlatih bersama klub luar negeri. Meski demikian, Muly Munial masih belum mau membeberkan kemana Kanu dan Rendy bakal berlatih.

“Saya belum bisa bicara klubnya,” kata Muly Munial. “Ada beberapa opsi tapi tergantung lockdown di sana."


Share on: