Breaking News
Presiden Madura United : Andai Pemerintah Tak Memberi Izin, Lebih Baik Liga 1 2021 Dibubarkan Saja     Terus Merugi, 5 Klub Liga 1 Desak PT LIB Untuk Segera Gulirkan Kompetisi     Dukung Tim Bulutangkis Indonesia, Eks Pemain Timnas Ini Pukul TV Pakai Raket     Pelatih Persela Ungkap Kelebihan Timnas di Era Shin Tae-yong     Pemain Keturunan Jawa-Belanda Meninggal, Real Madrid dan Ajax Amsterdam Ucapkan Pesan Belasungkawa    
Mengenal Lorenzo Berra, Pemain Asing Andalan Garuda Select Jilid 3
01 Januari 2021 | 14:18 WIB oleh Amirul Mukminin
SepakbolaEropa - @Bolalob.com ± 7 bulan yang lalu
4 k   x
Share on:
(Mengenal Lorenzo Berra, Pemain Asing Andalan Garuda Select Jilid 3) - @Bolalob.com - Lorenzo Berra berusaha melewati kepungan para pemain Port Vale U-18
Keterangan gambar : Mengenal Lorenzo Berra, Pemain Asing Andalan Garuda Select Jilid 3 Lorenzo Berra berusaha melewati kepungan para pemain Port Vale U-18 (Sumber gambar:@Bolalob.com)

Lorenzo Berra, Striker Italia Garuda Select III yang Penasaran Berbahasa Indonesia

Liga123 - Garuda Select angkatan ketiga diperkuat oleh beberapa legiun asing, salah satunya asal Italia, Lorenzo Berra. Kualitas permainannya segera mendapat acungan jempol dari Dennis Wise.

Lorenzo sudah diturunkan di laga menghadapi Port Vale U-18 (22/12). Penampilannya membuat Wise terkesima meski baru masuk di babak kedua. Kecepatan dan kekuatan fisik yang dimiliki pemuda bertinggi badan 1,73 meter itu menambah daya gedor serangan Garuda Select.

Lorenzo merupakan salah satu dari dua pemain Italia, bersama Elia Di Giuliomaria, menjadi bagian Skuad Garuda Select musim ini. Kedatangan pemain asal Como 1907 itu diharapkan membuat Rafli Asrul cs. lebih membuka diri dan belajar dengan kultur serta budaya negara lain.

"Ia (Lorenzo) masih bisa meningkatkan permainannya dengan mengurangi menyentuh bola ketika berada di beberapa area tertentu lapangan, terutama kala memunggungi gawang."

"Ia bisa menahannya, mengoper, lalu berlari. Bagaimanapun, performanya jelas positif," ungkap Wise dikutip dari laman resmi Garuda Select.

Pemain kelahiran Milan, 3 Juni 2003 tersebut mengakui menikmati pengalaman baru bergabung dalam Garuda Select. Meski awalnya sempat merasa canggung karena komunikasi antar pemain kerap dilakukan dalam bahasa Indonesia.

“Memang sulit untuk berbicara dalam bahasa Inggris, tetapi seiring berjalannya waktu mereka semua ternyata sangat lucu. Kami berusaha untuk sering ngobrol dan saya merasa sangat senang bisa bertemu dengan mereka,” kata Lorenzo.

Lorenzo ternyata senang dan cocok dengan karakter anak-anak Indonesia yang saling terbuka dan hangat terhadap dirinya. Bahkan Lorenzo jadi berniat mempelajari bahasa Indonesia.

“Ketika kami semua berada di atas lapangan, hanya ada satu bahasa (sepakbola). Jadi, tidak ada masalah bagi saya,” ujar Lorenzo.

“Tentunya, saya juga harus tahu beberapa kata dalam bahasa Indonesia untuk bisa lebih memahami tim, juga lebih sering mengobrol.”

Selain diperkuat pemain asal Italia, Garuda Select angkatan ketiga masih akan kedatangan beberapa legiun asing lain dari benua Afrika dan Amerika.


Share on: